PSIS Semarang Fokus Buru Pemain Gelandang dan Bek Tengah

0
General Manager PSIS, Wahyoe Winarto menyatakan sedang memburu pemain gelandang dan bek tengah. FOTO/PSIS SEMARANG

SEMARANG (PUSKAPIK) – PSIS Semarang bersiap menghadapi Liga 1 Indonesia 2020 yang akan mulai bergulir Maret nanti. Manajemen tim berjuluk Mahesa Jenar mulai berburu pemain untuk pos gelandang dan bek tengah di bursa transfer awal tahun.

General Manager PSIS, Wahyoe Winarto mengungkapkan bahwa pihaknya sedang menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain sasaran. Di antaranya dengan gelandang Kalteng Putra, I Gede Sukadana dan Fajar Handika; gelandang Tira Persikabo, Roni Sugeng; dan gelandang PSM Makassar, Rizky Pellu.

“Kami ingin mencari gelandang yang sesuai dengan karakter yang diinginkan pelatih. Kami tengah berkomunikasi dengan beberapa pemain. Ada Fajar Handika, Gede Sukadana, Roni Sugeng, Rizky Pellu. Nanti yang cocok yang mana kami belum tahu,” kata pria yang akrab disapa Liluk ini kepada wartawan, Minggu (5/1/2020).

Hengkangnya Bayu Nugroho ke Persebaya Surabaya juga membuat PSIS harus mencari penggantinya di posisi winger. Saat ini pemain sayap tinggal Komarodin, Andreas Chrismanto Ado, Hari Nur Yulianto, dan Yoga Adiatma.

Lalu posisi bek tengah juga perlu diperkuat dengan pemain baru. Hanya saja hingga saat ini belum ada yang cocok. “Sejauh ini sudah ada beberapa pemain maupun agen pemain yang menawari kami. Tapi kami harus berkomunikasi dengan pelatih terlebih dulu,” katanya.

Untuk diketahui, manajemen PSIS Semarang telah memutuskan untuk mempertahankan dan melepas sejumlah pemain. Pemain yang bertahan Bruno Silva, Septian David Maulana, dan Finky Pasamba, sementara yang hengkang Bayu Nugroho dan Ganjar Mukti.

Kepala pelatih baru PSIS, Dragan Djukanovic sebelumnya mengatakan akan mengumpulkan seluruh pemain pada akhir Januari. Dia akan menguji kondisi fisik para pemain yang dipertahankan. Setelah itu, skuad Mahesa Jenar juga berencana menggelar pemusatan latihan di dua tempat berbeda yakni di Semarang dan Yogyakarta. Serta mematangkan persiapan dengan serangkaian uji coba. (FM)