Ratusan Perkutut Manggung di Widuri Pemalang Dalam Liga Jateng Gayeng

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ratusan burung perkutut manggung di komplek Objek Wisata Pantai Widuri Pemalang, Minggu 27 Maret 2022. Perkutut dari berbagai daerah di Jawa Tengah itu merebutkan juara Liga Jateng Gayeng Serie ke-2.

Kompetisi itu dibuka Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan olahraga (Disparpora) Pemalang, Mualip, mewakili Bupati. Menurutnya, kegiatan ini disambut baik karena juga mendatangkan sisi positif bagi daerah, khususnya promosi pariwisata.

“Kita bisa mengambil sisi positif, disamping sebagai salah satu bentuk pelestarian dan konservasi alam dengan memelihara perkutut tetapi juga promosi pariwisata, karena pesertanya bukan hanya dari lokal tapi se-Jawa Tengah dan Jawa Barat.” ujarnya.

Lomba anggungan burung perkutut di komplek Objek Wisata Pantai Widuru Pemalang itu berlangsung seru. Ratusan burung perkutut manggung (mengoceh) saling bersahutan dipantau sang pemilik.

Diketahui, ada beberapa macam kategori perkutut yang diperlombakan dalam Liga Jateng Gayeng Serie ke-2 ini, diantaranya dewasa senior, dewasa yunior, piyik yunior, dan piyik hanging.

Ketua panitia, Taufik Rahman, menuturkan, Liga Jateng Gayeng Serie ke-2 ini diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah. Taufik mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Pemalang yang mendukung gelaran kompetisi anggungan perkutut ini.

“Peserta lomba satu blok itu ada 42, kemudian gantangannya ada 6, jadi 252 peserta.” tutur Taufik disela-sela perlombaan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!