Hadapi Pemilu 2024, Golkar Pemalang Fokus Beri Pendidikan Politik Kader

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – DPD Golkar Pemalang tengah gencar memberikan pendidikan politik ke seluruh kadernya untuk bersiap menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD Golkar Pemalang, Edi Susilo, menuturkan, saat ini pihaknya tengah fokus memberikan pendidikan politik kepada para pengurus, baik di tingkat desa maupun kecamatan.

“Pertama kita beri materi tentang sejarah partai Golkar, kemudian keberadaan kita di antara partai-partai lain,” katanya, Senin, 29 November 2021.

Selain itu, sambung Edi, materi yang diberikan, termasuk mengenai upaya menggaet suara dalam kontestasi pemilu, khususnya di kalangan millenial.

“Pendidikan politik ini sekaligus menjadi media konsolidasi, sejauh ini kegiatan itu sudah kita gelar di 3 kecamatan,” katanya.

Di tengah gencarnya menggodok kader lewat pendidikan politik ini, kata Edi, Golkar Pemalang juga mempersiapkan administrasi kepengurusan tingkat kabupaten hingga desa.

“Kita minta saran dan masukan dari para kader senior untuk membahas kepengurusan ini. Saya targetkan administrasi bulan November ini selesai,” katanya.

Dengan kesiapan ini, jika nanti Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai membuka persyaratan pendaftaran peserta pemilu pada 2022, DPD Golkar Pemalang sudah siap.”Intinya semua itu pada sukses pada 2024, baik sukses pileg, pilkada, maupun sukses pilpres,” kata Edi Susilo.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!