Ikut Vaksinasi AKSI si Boras, Lansia di Pekalongan Dapat Bantuan Beras

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Upaya percepatan vaksinasi terus digencarkan oleh Pemerintah Kota Pekalongan, utamanya bagi kalangan lanjut usia (lansia). Salah satunya melalui program Vaksinasi AKSI si Boras yang dilakukan oleh Kecamatan Pekalongan Barat di aula kantor kecamatan setempat, Senin, 22 November 2021.

Vaksinasi AKSI si Boras adalah singkatan dari Ayo Vaksin si Ben Oleh Beras. Penyelenggaran program ini bekerja sama dengan Tim Dokter Kesehatan (Dokkes) dari Polres Pekalongan Kota sebagai tim vaksinator.

Kasi Tapem dan Trantibum Kecamatan Pekalongan Barat Ryan Panji Festian mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi pada hari ini menyasar kalangan lansia. Menurutnya, vaksinasi ini merupakan pemberian vaksinasi dosis pertama dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Kuota vaksin yang digelar hari ini menargetkan 400 orang.

“Kuota vaksin hari ini adalah 400 orang, tetapi seumpama melebihi target, kita tetap layani dan menambah dosis vaksin yang ada,” kata Ryan.

Ia menjelaskan, jajaran Kecamatan Pekalongan Barat telah menyiapkan sebanyak 80 kantong beras, masing-masing 2,5 kg yang akan diberikan khusus bagi lansia yang divaksin.

Ryan menambahkan, hingga pukul 10.00 WIB, peserta yang sudah mendaftar vaksinasi AKSI si Boras lebih dari 100 orang.

Pihaknya sebelumnya telah berkoordinasi dengan para petugas Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) untuk turut membantu menyukseskan pelaksanaan vaksinasi. Terutama dalam menyiapkan layanan antarjemput bagi warga yang tidak bisa ke lokasi vaksin akibat faktor cuaca maupun suatu hal.

“Karena kondisi hujan, kami juga menyiapkan layanan siap antarjemput bagi mereka yang hendak vaksin tapu tidak bisa datang ke Aula Kecamatan ini. Berdasarkan pantauan kami, untuk sasaran lansia, alhamdulillah sejauh ini sudah ada sekitar 20-an orang lansia yang tervaksin. Mudah-mudahan hingga siang nanti bisa terus bertambah agar cakupan vaksinasi di Kota Pekalongan ini bisa terus meningkat,” kata Ryan.

Salah satu lansia berdomisili Tegalrejo, Kecamatan Pekalongan Barat, Saripah (70) mengaku senang bisa ikut berpartisipasi vaksin dan mendapatkan bantuan beras. Dengan diantar oleh anak perempuannya, dirinya merasa mantap dan bersemangat ikut divaksin.

“Alhamdulillah saya senang sudah divaksin. Setelah divaksin juga dapat beras. Alhamdulillah rezeki. Mudah-mudahan dengan divaksin, saya bisa terus sehat,” kata Saripah.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Bagikan :

1 thought on “Ikut Vaksinasi AKSI si Boras, Lansia di Pekalongan Dapat Bantuan Beras

  1. DallasP - Sabtu, 13 Juli 2024 | 08:37 WIB

    Very interesting topic, thanks for posting.Money from blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!