Hampir Rampung, Begini Progress Perbaikan Jalan DI Pandjaitan Pemalang

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Perbaikan Jalan DI Pandjaitan di Kabupaten Pemalang kini sudah mencapai 89 persen. Jalan yang pernah menjadi sorotan Gubernur Jawa Tengah karena rusak parah ini, ditargetkan rampung diperbaiki Desember 2021.

Jalan DI Pandjaitan, Kabupaten Pemalang, saat ini masih dalam proses perbaikan. Kini, progress perbaikan jalan tersebut hampir mencapai 90 persen, sejak dimulai akhir Agustus 2021 lalu.

“Progress jalan DI Pandjaitan per-minggu kemarin 89,646% dari rencana 40,495%. Jadi pekerjaan lebih cepat 49,151%,” tutur Andilala, Kasi Jalan dan Jembatan DPU TR Pemalang, Senin 15 November 2021.

Saat ini, kata Andilala, tengah dilakukan penambalan di jalur sebelah timur. Penambalan juga akan dilakukan di jalur sebelah barat, tepatnya di depan Pasar Paduraksa.

“Tapi ini volume pekerjaan terpasang masih dihitung bersama rekanan dengan konsultan pengawas. Semoga saja tambal-tambal bisa tuntas sampai Pasar Paduraksa,” jelasnya.

Batas waktu pelaksanaan perbaikan Jalan Di Pandjaitan ini, tutur Andilala, hingga tanggal 21 Desember 2021 mendatang.

Sebelumnya kondisi Jalan DI Pandjaitan hanya memiliki nilai kemantapan 47,75 persen dan masuk dalam kategori rusak parah. Bahkan, kerusakan jalan itu sempat menjadi sorotan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada akhir Juli 2021 lalu.

Dalam APBD Pemalang 2021, perbaikan Jalan DI Pandjaitan dianggarkan Rp 3 miliar. Lelang perbaikan jalan itu dimenangkan PT Maestra Persada Sejahtera, dan dikerjakan sejak akhir Agustus 2021.

Diberitakan sebelumnya, Jumat 27 Agustus 2021, Jalan DI Pandjaitan di Kabupaten Pemalang yang kondisinya rusak parah segera diperbaiki. Saat ini material sudah diterjunkan dan tengah dilakukan pengukuran ulang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top