Kecelakaan Bus di Tol KM 306 Sewaka Pemalang, Begini Kronologinya

Kecelakaan tunggal bus PO Pahala Kencana di jalan tol kilometer 306, Desa Sewaka, Kabupaten Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebuah bus terperosok dan terguling ke sawah dari jalan Tol Pejagan kilometer 306, Desa Sewaka, Kabupaten Pemalang. Belasan penumpang jadi korban dalam kecelakaan tunggal itu.

Kecelakaan tunggal bus PO Pahala Kencana di jalan tol kilometer 306, Desa Sewaka, Kabupaten Pemalang, ini terjadi Rabu malam 6 Oktober 2021, sekitar pukul 23.00 WIB.

Kanit laka Satlantas Polres Pemalang, Iptu Nuryadi, mengungkapkan, kecelakaan tunggal itu berawal saat bus melaju di jalan tol dari arah barat ke arah timur.

“Sesampainya di lokasi kejadian, diduga si sopir mengantuk, sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraannya,” ungkap Iptu Nuryadi, Kamis 7 Oktober 2021.

Bus Pahala Kencana dengan nomor polisi D-7692-AN yang dikemudikan Iwan Suhendar itu, kemudian oleng ke kiri, terperosok, dan terguling.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian laka tunggal ini, total 14 penumpang mengalami luka ringan. Para korban kemudian dilarikan ke RS Siaga Medika Pemalang. Kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 20 juta.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini