Cegah Penyebaran Covid-19, PMI Kabupaten Tegal Gencar Semprotkan Disinfektan

Relawan PMI Kabupaten Tegal sedang menyemprotkan cairan disinfektan di lingkungan masjid, Jumat, 3 September 2021. FOTO/PUSKAPIK/SR
Iklan

PUSKAPIK.COM, Slawi – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal terus menggencarkan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik di Kabupaten Tegal. Hal ini dilakukan sebagai langkah mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Tegal yang saat ini berstatus level 3 PPKM.

“Untuk menjaga agar kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal tidak melonjak lagi. Harapannya level PPKM terus turun,” kata Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal, Sunarto, Jumat, 3 September 2021.

Ia menjelaskan, penyemprotan dilakukan setiap hari dengan sasaran tempat ibadah, pasar, terminal, taman terbuka dan fasilitas umum lainnya. “Hari ini kita lakukan penyemprotan di Masjid Al Hajj, Masjid Annur Slawi, Masjid Jami Slawi, Masjid Nurul Ittihad, Masjid Ujungrusi dan Ruko Slawi.

Sedangkan khusus untuk pasar tradisional yang berjumlah 26, dilakukan secara bergilir satu minggu sekali. Penyemprotan pasar dilakukan siang hari setelah pasar tutup.

“Untuk pasar ada 26. Setiap hari target 4 pasar. Jadi paling tidak seminggu sekali masing-masing mendapat giliran,” kata Sunarto.

Penyemprotan melibatkan lima Relawan PMI Kabupaten Tegal dengan mengerahkan mobil pick up dan alat sprayer. “Setiap hari relawan bertugas dengan sistem shift,” kata Sunarto.

Rencananya, imbuh Sunarto, Senin pekan depan, penyemprotan akan menyasar taman dan tempat-tempat publik di wilayah Slawi, Kabupaten Tegal.

“Terminal Slawi, Alun-alun Hanggawana, Taman Bungah, Taman Rakyat Slawi dan Taman GBN Slawi,” kata Sunarto.

Kontributor: Sakti Ramadhan
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini