Yayasan Pendidikan Islam Futuhiyah Doro Gelar Pelatihan Otomotif

Yayasan Pendidikan Islam Futuhiyah Doro menyelenggarakan pelatihan teknik otomotif melalui BLK Komunitas Futuhiyah. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Kajen – Guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di era pandemi Covid-19 yang masih terjadi, Yayasan Pendidikan Islam Futuhiyah Doro menyelenggarakan pelatihan teknik otomotif melalui BLK Komunitas Futuhiyah.

Kegiatan pelatihan teknik otomotif tersebut merupakan program inisiasi dari Kementerian Agama Republik Indonesia dengan sasaran yayasan-yayasan yang ada di daerah-daerah, salah satunya yaitu Yayasan Pendidikan Islam Futuhiyah Doro. Tujuannya meningkatkan sumber daya manusia sebagai dasar untuk peningkatan nilai perekonomian yang saat ini masih lesu.

“Saya rasa dari yayasan ini sudah dapat melihat potensi dan peluang tentang apa yang harus diberikan kepada anak didiknya, di dalam dunia pendidikan. Di mana otomotif ini merupakan sesuatu yang penting di kehidupan yang sekarang sudah serba modern ini. Dan saya rasa para peserta yang nantiya lulus dari Yayasan Futuhiyah ini akan mampu bersaing di dunia kerja nantinya,” kata Bupati Pekalongan Riswadi saat menghadiri acara Pembukaan Pelatihan Teknik Otomotif di gedung BLK Yayasan Pendidikan Islam Futuhiyah Kecamatan Doro.

Riswadi mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Pekalongan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Islam Futuhiyah. Sebab, menurutnya, dengan hal tersebut maka kualitas SDM di Kabupaten Pekalongan akan semakin meningkat utamanya pada bidang otomotif.

Riswadi tidak dipungkiri bahwa penyelenggaraan kegiatan pendidikan tidaklah akan sukses mana kala hanya pemerintah saja yang bergerak. Oleh karena itu, kegiatan pelatihan dan pembekalan semacam ini harus terus digalakan di Kabupaten Pekalongan, apabila kualitas SDM nya ingin meningkat.

“Oleh karena itu secara pribadi saya juga mendukung apa yang dilakukan oleh Lembaga Pendidikan Furuhiyah ini, dan saya mohon kepada Pak Plt Kepala Dinas Pendidikan ini untuk dibina dan dibantu segala sesuatunya, karena ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka mencerdaskkan anak-anak bangsa,” katanya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ketua Yayasan Pendidikan Islam Futuhiyah Doro KH Tahlis Abdulah mengungkapkan bahwa atas nama yayasan dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pekalongan yang telah hadir dalam acara pembukaan pelatihan teknik otomotif yang diselenggarakan oleh pihaknya itu.

Ia berharap, dengan hadirnya Pemkab Pekalongan di tengah-tengah para peserta, dapat memberikan semangat baru kepada peserta sehingga kegiatan pelatihan tersebut dapat berjalan lancar.

“Dengan ini saya berharap semoga pendidikan-pendidikan yang kami kelola semakin tambah berkah dan tambah maju,” kata KH Tahlis Abdulah.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini