Salurkan Bantuan ke Polres, PSHT Pemalang Dukung Penanganan Pandemi

0
Sikahturahmi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pemalang di Mapolres, Rabu 4 Agustus 2021.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pemalang silahturahmi ke Mapolres salurkan bansos paket sembako. Mereka siap dukung Pemkab Pemalang dan TNI-Polri dalam penanganan Covid-19.

Silahturahmi ke Mapolres Pemalang itu berlangsung siang tadi, Rabu 4 Agustus 2021, dipimpin Ketua Cabang PSHT Pemalang, Slamet Efendi.

Mereka ditemui langsung oleh Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, dan berbincang-bincang perihal upaya penanganan Covid-19 di Pemalang.

Dalam agenda silaturahmi itu, PSHT juga menyerahkan bantuan berupa sembako untuk mendukung Polres Pemalang dalam kegiatan bakti sosial.

“Ada 100 paket sembako, harapannya bisa bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Pemalang,” tutur Slamet Efendi.

PSHT Cabang Pemalang menilai, TNI-Polri berperan penting dan berada di garda terdepan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.

Slamet Efendi menegaskan, PSHT siap mendukung TNI-Polri dan Pemda Pemalang untuk turut gencar mensosialisasikan protokol kesehatan.

“Kemudian juga untuk percepatan vaksinasi, serta isolasi di tempat-tempat yang disediakan Pemda, bagi yang positif Covid-19,” jelas Slamet Efendi.

Kedepan, kata Slamet Efendi, PSHT Cabang Pemalang yang jumlah anggotanya mencapai 20 ribu orang, siap mendukung program tersebut.

Seluruh anggota PSHT di Pemalang, tutur Slamet Efendi, juga sudah diarahkan untuk mengikuti vaksinasi, baik di Gedung Serba Guna maupun Puskesmas terdekat.

“Semua anggota kami sudah divaksinasi. Kecuali yang belum diperbolehkan oleh petugas kesehatan karena sesuatu hal,” tandas Slamet Efendi.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini