PPKM Level 4, DPRD Pemalang Tunda Kunjungan Kerja

0
Ketua DPRD Pemalang, Tatang Kirana, ditemui puskapik.com di ruang kerjanya, Selasa 3 Agustus 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – DPRD Pemalang memilih tunda kunjungan kerja di sejumlah daerah, yang rencananya diagendakan besok. Sejumlah pertimbangan jadi alasan ditundanya kunjungan kerja itu.

Ketua DPRD Pemalang, Tatang Kirana, mengatakan, penundaan itu disepakati melalui rapat pimpinan. Pertama, perihal kesehatan.

“Kita tetap menjunjung tinggi, kesehatan masyarakat adalah hukum tertinggi,” jelas Tatang, ditemui puskapik.com di ruang kerjanya, Selasa 3 Agustus 2021.

Pertimbangan kedua adalah etika dan moral, karena kata Tatang, DPRD Pemalang memiliki komitmen luar biasa dalam meberantas Covid-19.

“Termasuk Gedung baru DPRD dijadikan tempat isolasi. Kita juga lockdown anggota DPRD selama 2 minggu,” tutur Tatang.

Apalagi, lanjut Tatang, DPRD juga turut gencar mengimbau masyarakat mengenai protokol kesehatan. Termasuk ikut dalam patroli jam malam.

“Kita tidak mau mencederai hati rakyat dengan melakukan kunjungan kerja, apalagi kita ditentukan Pusat, PPKM Level 4,” ungkap Tatang.

Rencananya, Rabu 4 Agustus 2021, DPRD Pemalang diagendakan kunjungan kerja ke Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sragen. Kemudian, Kabupaten Purbalingga serta Kabupaten Banjarnegara.

“Kami sudah 4 kali menunda kunjungan kerja, sejak awal Juli 2021,” tutur Tatang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini