Vaksinasi TNI-Polri di SMAN Pemalang, Sejumlah Pelajar Takut dan Menangis

0
Siswi SMAN 1 Pemalang ini tampak ketakutan dan menangis saat disuntik vaksin. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Serbuan vaksin terus dilakukan dan kini menyasar kalangan pelajar di Pemalang. Sejumlah pelajar putri SMA N 1 Pemalang ini tampak ketakutan dan menangis saat disuntik vaksin.

Mereka harus ditenangkan dan dibujuk agar berani disuntik tim vaksinator tersebut. Setelah disuntik, mereka tenang tidak takut lagi dan langsung berhenti menangis bahkan beberapa terlihat malu juga tertawa bersama temannya.

“Saya takut sekali karena vaksin saat masih ekcil dan memang takut jarum suntik. Setelah disuntik vaksin ternyata tidak sakit dan rasanya sekarang justru lega sudah vaksin,” kata Kirana, pelajar kelas 12 SMAN 1 Pemalang.

Serbuan vaksin ini diselenggarakan TNI AL Tegal bekerja sama dengan Kodim dan Polres juga Pemerintah Kabupaten Pemalang. Kali ini sasaran vaksinasi dengan kategori pelajar di sekolah menengah atas.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut, TNI AL Tegal, Letkol Mar Ridwan Azis menyebutkan TNI-Polri terus mendorong percepatan vaksinasi di kabupaten Pemalang.

“Kami dari TNI AL bekerja sama dengan Kodim juga Polres dan Pemerintah Kabupaten Pemalang, agar tercapai kekebalan komunal dan masyarakat terhindar dari covid-19. Serbuan vaksin TNI-Polri ini targetnya dalam sehari seribu siswa dan akan terus dilakukan berkelanjutan,” kata Mar Ridwan Azis.

Vaksinasi untuk para pelajar dilakukan, untuk mengantisipasi jika sekolah kembali diselenggarakan secara tatap muka.

Kepala SMAN I Pemalang Harjono sangat mengapresiasi vaksin untuk siswa di sekolah ini. “Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi vaksin untuk siswa kami. Sebanyak 1.285 siswa sudah dihubungi semua agar bisa ikut vaksin Covid-19,” kata Harjono.

Selain gerai vaksin TNI-Polri yang bergerak secara mobile, juga disediakan layanan gerai vaksin gratis secara terpusat di gedung serbaguna, Pemalang

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini