PPKM Darurat, Anggota Polres dan Kodim Pemalang Sisihkan Rezeki untuk Warga Tak Mampu

0
Penyalurkan bansos untuk warga kurang mampu terdampak PPKM Darurat, Minggu, 18 Juli 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bantuan sosial berupa beras dan sembako dari Polres dan Kodim 0711/Pemalang didistribusikan secara langsung oleh Dirpamobvit Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna untuk warga kurang mampu terdampak PPKM Darurat, Minggu, 18 Juli 2021.

“Beras ini dikumpulkan dari personel Polres Pemalang dan Kodim 0711/Pemalang yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu meringankan beban bapak dan ibu sekalian yang saat ini ikut terdampak dengan dilaksanakannya PPKM Darurat di Pemalang,” kata Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna kepada warga kurang mampu di slum area Kelurahan Wanarejan Selatan.

Didampingi Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho dan Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan saat pembagian bansos, Iskandar mengatakan, kegiatan bakti sosial untuk warga terdampak PPKM darurat di Pemalang dilakukan oleh TNI-Polri setiap harinya.

“Hari ini kami akan berbagi ratusan paket beras dan sembako untuk para pedagang kaki lima, tukang becak dan warga kurang mampu di slum area Kelurahan Wanarejan Selatan,” kata Iskandar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, bantuan sosial selama PPKM Darurat diberikan di lokasi berbeda setiap harinya.

“Dengan harapan, sedikit bantuan yang kami berikan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga yang terdampak di Kabupaten Pemalang,” katanya.

Sebelum membagikan bantuan sosial, Polres dan Kodim 0711/Pemalang telah melakukan pendataan terlebih dahulu pada pedagang kecil, tukang becak dan warga kurang mampu di slum area.

“Dalam membagikan bantuan sosial, kita lakukan secara mobiling menggunakan sepeda motor dinas dan mobil ATM beras Polres Pemalang Peduli. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan,” kata Kapolres.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini