PPKM Darurat, Sekolah Tatap Muka di Brebes Ditunda

0
FOTO/PUSKAPIK/ILUSTRASI/NET

PUSKAPIK.COM, Brebes – Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Brebes, yang sedianya dijadwalkan mulai Senin 12 JulI 2021, hari ini ditiadakan karena pemberlakuan PPKM Darurat.

Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Kabupaten Brebes M. Aka Darma W mengatakan, hari ini sebenarnya sudah masuk Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Namun, karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pelaksanaan MPLS ditunda.

Penundaan ini berdasarkan Instruksi Bupati Brebes No. 360/2054/2021 tanggal 2 Juli 2021 dan Instruksi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Brebes No. 420/01643/2021 yaitu tentang PPKM Darurat Covid-19 di Kabupaten Brebes yang berlaku dari tanggal 3-20 Juli 2021, maka untuk kegiatan Awal Tahun Pelajaran 2021/2022 tanggal 12 Juli 2021, kegiatan MPLS dan kegiatan sekolah lainnya dapat dilaksanakan mulai tanggal 21 Juli 2021.

“Karena ada PPKM Darurat dan instruksi bupati. PTM yang tadinya dijadwalkan hari ini ditunda,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk pelaksanaan PTM sendiri pihaknya akan berkordinasi dengan Gugus Tugas Kabupaten terkait perkembangan kasus Covid-19. Dimana kemungkinan pelaksanaan PTM pada 21 Juli mendatang.

“Tapi tetap kita menunggu perkembangan. Karena nanti kita melihat situasi dan kebijakan selanjutnya seperti apa,” jelasnya.

Yang jelas, lanjutnya, saat ini pihaknya terus mengingatkan kepada pihak sekolah untuk mempersiapkan protokol sekolah (Prokes) jika nanti pelaksanaan PTM dilaksanakan. Salah satunya, untuk mempersiapkan tempat cuci tangan, sanitizer dan lainnya.

Kontributor : Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini