Ada Tambahan 58 Pasien Positif Covid-19 di Kota Pekalongan

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Tercatat 57 penambahan kasus Covid-19 di Kota Pekalongan. Jumlah ini terbanyak ketiga di Jawa Tengah. Ini yang membuat Pemerintah Kota Pekalongan terus gencar mencegah penularan Covid-19.

Operasi Yustisi penegakan protokol kesehatan semakin digiatkan oleh Satgas Covid-19 Kota Pekalongan. Tim gabungan dari TNI, Polri, dan unsur pemerintah (Satpol PP, Dinkes, Dinhub, BPBD) menyebar ke sejumlah titik memantau sejauh mana protokol kesehatan diterapkan.

Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid (Aaf) meminta masyarakat untuk tak abai menerapkan prokes. “Kami melangsungkan operasi yustisi di beberapa titik seperti di Alun-Alun Koya Pekalongan, Wisata Religi Sapuro, dan Exit Tol,” terang Aaf.

Menurut Aaf, Kawasan Makam Sapuro sementara ditutup pasca hasil operasi kemaren ditracking satu positif Covid-19. “Perkembangan kita pantau terus. Penyekatan jalan mungkin akan dilakukan,” kata Aaf.

Aaf akan mengundang pemilik gedung pertemuan serta pemilik hotel agar ikut membatasi kegiatan dan penerapan prokes ketat. “Hari ini penambahan kasus cukup tinggi, semoga tak ada lagi peningkatan kasus dan Covid-19 segera berakhir,” pungkas Aaf.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini