TMMD Tahap II Sasar Sejumlah Kegiatan di Kelurahan Panjang Wetan Pekalongan

0

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap II Tahun Anggaran 2021 Kota Pekalongan kembali digelar. Itu ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan program dari Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid (Aaf) kepada Komandan Kodim (Dandim) 0710/Pekalongan,Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, di Aula Makodim 0710/Pekalongan, Selasa 15 Juni 2021.

Dalam pelaksanaan program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 kali ini menyasar sejumlah kegiatan fisik dan nonfisik yang berada di Jalan WR Supratman, tepatnya di Gang Lemuru, Kelurahan Panjang Wetan,Kecamatan Pekalongan Utara,Kota Pekalongan. Adapun sasaran dalam pelaksanaan program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 meliputi sasaran fisik yakni pekerjaan peninggian dan pengaspalan jalan.

Wali Kota Pekalongan, Aaf, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada jajaran TNI, khususnya kepada rekan-rekan prajurit dari Kodim 0710/ Pekalongan, yang pada hari ini kembali melaksanakan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021, yang ditujukan dalam rangka untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, sekaligus mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Alhamdulillah TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 sudah mulai dijalankan dan kita resmikan pada pagi hari ini. Mudah-mudahan semuanya bisa menjadi lancar dan yang diharapkan program TMMD ini disamping bisa menuntaskan bencana yang masih ada di masyarakat melalui program peninggian jalan,pengaspalan, dan sebagainya bisa memperlancar ekonomi warganya,” terang Aaf,

Dandim 0710/Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, mengungkapkan, program TMMD Sengkuyung ini merupakan program yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI, POLRI, Pemerintah Daerah, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) yang mensinergikan program masing-masing instansi untuk membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah-daerah.

“Sehingga meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat dengan kriteria sasaran berupa daerah pedesaan khususnya di daerah yang tertinggal/miskin, terisolir/terpencil, daerah perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lainnya yang terkena dampak bencana. Pihaknya berharap,hasil pelaksanaan TMMD nantinya bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini