PERINDO Pemalang Dan Kota Pekalongan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

PEMALANG (PuskAPIK) – Kepedulian atas sesama oleh kader Partai Perindo, kembali ditunjukkan melalui bakti sosial untuk menolong sesama yang sedang terkena musibah.

Seperti tampak saat kader Partai Perindo kabupaten Pemalang melakukan baksos membantu keluarga korban kebakaran di dusun bengkeng RT 07 RW 02 Desa Mereng Kecamatan Warungpring Kabupaten Pemalang, Senin (13/11).

Seperti diberitakan puskapik.com sebelumnya, bahwa telah terjadi kebakaran yang menghabiskan 4 unit rumah warga.

Ketua DPC Perindo kecamaran Warungpring, Muslih melakukan langkah-langkah bersama sekretaris DPC Perindo Warungpring Ucky, dalam hal koordinasi ke DPD Perindo Kabupaten Pemalang terkait penggalangan bantuan sosial. Langkah koordinasi tersebut direspon positip jajaran pengurus Perindo Kabupaten Pemalang, bahkan DPC lainnya pun ikut tergerak untuk ikut membantu seperti DPC Partai Perindo Taman. Para kader langsung bergerak menghimpun bantuan guna diserahkan ke korban kebakaran.

Sementara itu, ketua DPD Perindo Kota Pekalongan David Santoso begitu mengetahui kabar kebakaran di wilayah Pemalang langsung menghubungi jajaran pengurus Perindo kabupaten Pemalang, untuk ikut berpartisipasi. Kepedulian David ternyata disambut baik oleh DPD Perindo Pemalang.
David menyampaikan dirinya merasa bangga akan kepedulian kader DPD PEMALANG. Rasa peduli tersebut perlu dipupuk dan dikembangkan sehingga Perindo benar benar hadir dan nyata di masyarakat.

“Mereka memang aktif bergerak dan itu memang saya instruksikan sejak awal saya masih menjadi kordapil. Sehingga saat saya sudah tidak menjadi kordapil, maka kebiasaan itu sudah terjadi dengan baik,” ucap David.

Dalam penyerahan bantuan kepada korban, David juga memyampaikan bahwa bantuan tersebut jangan dinilai dengan uang, tapi rasa kepedulian Perindo atas musibah yang menimpa korban dengan langsung terjun membantu.

“Saya berharap keluarga tabah dan diberkati Tuhan, sehingga ekonomi keluarga bisa bergerak kembali dan rumah bisa diselesaikan dengan baik,” kata David.

 

Diharapkan juga pemerintah segera menindaklanjuti dengan menurunkan bantuan dari instansi terkait sehingga warga yang terkena musibah mendapat tempat berteduh yang layak.

Saat ini korban musibah kebakaran sementara tinggal di tanah bekas bangunan yang terbakar dengan menggunakan tenda-tenda terpal.

Ketua DPC WARUNGPRING Muslih menyampaikan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PARTAI. Dirinya berharap masyarakat yang berada dibawah wilayahnya merasakan kehadirannya dan dirinya juga berjanji akan terus turun dan bersama-sama dengan pengurus bersinergi agar DPC memberi kontribusi jelas untuk masyarakat.

Ketua RT 07 Bp. Rosihin sangat berterima kasih dengab bantuan yang diterima warganya dan berharap Perindo semakin besar dan benar benar mampu mensejahterakan rakyat.

Ketua DPD Partai Perindo kabupaten Pemalang Maya Wahyuningsih, sangat bangga dengan kader dibawah pimpinannya. Dirinya berpesan agar kader terus mewujudkan cita-cita Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, kader harus mampu memberikan hasil terbaik dimana Perindo berada dan mensejahterakan rakyat.

Bantuan yang diberikan berupa baju bekas layak pakai, mie instant, mie kering dan sembako. (hp)