Giat Berinovasi, Satpol PP Kota Pekalongan Dipuji Kemendagri

0
Direktur Pol PP dan Linmas Kemendagri Bernhard E berfoto bersama personel Satpol PP Kota Pekalongan, Rabu (14/4/2021). FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Direktur Pol PP dan Linmas Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bernhard E mengapresiasi Satpol PP Kota Pekalongan yang mengedepankan sikap humanis dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam menegakkan perda, menjaga keamanan dan ketertiban, serta melindungi masyarakat.

“Saya melihat Satpol PP Kota Pekalongan ini mengedepankan akselerasi, birokrasi, dan inovasi. Dalam pasukannya ada tim media sosial dan pleton linmas. Kasatpolnya juga tipe pemikir inovasi,” kata Bernhard saat mengunjungi Kota Pekalonga, Rabu (14/4/2021).

Benrhard telah menyambangi 25 Satpol PP. Menurut Bernhard, Satpol PP Kota Pekalongan menjadi yang terbaik dan bisa menjadi barometer bagi Satpol PP lainnya.

“Semoga dengan adanya tim media sosial dan pleton linmas ini dapat mendukung penegakan perda, penciptaan ketentraman, keamanan, dan ketertiban, serta perlindungan l masyarakat Kota Pekalongan,” kata Bernhard.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Pekalongan Sri Budi Santoso menjelaskan bahwa hari ini Direktur Pol PP dan Linmas Kemendagri melakukan kunjungan ke Kota Pekalongan serangkaian dengan penyerahan penghargaan ke gubernur.

“Pelaksanaan tugas Pol PP selama ini kaitannya dengan penegakan perda penyelenggaraan ketertiban umum dan khususnya pengawasan PPKM,” kata SBS, sapaan akrabnya.

Disebutkan SBS bahwa Bernhard menyampaikan hal penting yakni pengendalian Covid-19 dalam meningkatkan kedispilinan dan pencegahan Covid-19. “Kita tak boleh melonggarkan atau terlena karena adanya vaksinasi, tetap terapkan protokol kesehatan di mana pun dan kapan pun,” kata SBS.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini