Jasad Bocah SMP yang Tenggelam di Sungai Comal Pemalang Akhirnya Ditemukan

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pencarian jasad bocah SMP yang tenggelam di Sungai Comal, 3 hari lalu, membuahkan hasil. Jasad korban bernama Febi Elisya Putri (14) ditemukan sekitar 2 Kilometer dari lokasi awal tenggela, Rabu sore, 14 April 2021.

“Jam 17.30 (jasad) ngambang, ditemukan orang yang sedang mancing,” kata Kepala BPBD Pemalang Wahadi saat dihubungi Puskapik.com via telepon, Rabu malam, 14 April 2021.

Untuk diketahui, Febi Elisya Putri tenggelam di Sungai Comal, tepatnya di Dermaga Pelangi, Desa Jatirejo, Kecamatan Ampelgading, Pemalang pada Senin sore, 12 April 2021, sekitar pukul 16.00 WIB.

Awalnya, Febi terjatuh saat bermain ayunan dan menyebabkan kakinya kotor. Saat membersihkan kaki di dermaga tepian sungai, korban Febi terpeleset dan tercebur ke sungai.

Saat itu, salah satu temannya, Aulivia Luky Tahma, berusaha menolong korban Febi, tetapi malah ikut tercebur.

Dua teman yang lain kemudian berusaha menolong Aulivia dan Febi. Namun naas, hanya Aulivia yang bisa terselamatkan, sedangkan Febi tenggelam.

Jasad korban ditemukan sekitar 2 kilometer dari lokasi awal tenggelam, Rabu sore, 14 April 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

Teman-teman korban kemudian berusaha mencari, dengan menyusuri di tepian sungai, namun tak kunjung ketemu. Mereka kemudian melapor ke warga sekitar, dan selanjutnya warga melapor ke Polsek Ampelgading.

Malam hari itu juga, proses pencarian dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) BPBD Pemalang, dibantu warga, tapi tak membuahkan hasil.

Pencarian jasad bocah yang masih duduk di kelas 2 SMP itu, kemudian dilanjutkan hari ke hari berikutnya. TRC PB BPBD Pemalang menempuh menyusur Sungai Comal sejauh 10 Kilometer, dari TKP hingga ke Pantai Mojo.

Setelah proses pencarian panjang, akhirnya jasad korban berhasil ditemukan tadi sore. “Ditemukan tepatnya di daerah Desa Kandang (Comal), kira-kira 2 kilometer dari lokasi kejadian,” tutur Wahadi.

Saat ini, jasad korban sudah dipulangkan ke rumah duka di Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami, Pemalang.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!