Pendaftaran Bakal Calon Ketum IMI Jateng Dibuka, Ini Syaratnya

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Semarang – Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah masa bakti 2021-2024, dibuka Senin 22 Maret 2021. Tim Penjaringan membuka pendaftaran dan pengembalian berkas pendaftaran hingga tanggal 25 Maret 2021 pukul 16.00 WIB.

Tim penjaringan, R Arief Triyoga Utama, mengatakan, formulir pendaftaran bisa diambil di Graha IMI Jateng, Kompleks Jatidiri Semarang pada saat jam kerja. Dia mempersilakan siapapun untuk mendaftar, asalkan memenuhi syarat.

Syarat pendaftaran cukup banyak yang harus dipenuhi. Di antaranya harus mendapatkan surat dukungan tertulis asli minimal sepertiga dari jumlah anggota IMI Jateng yang terdiri dari klub otomotif atau Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) kota/kabupaten di seluruh Jawa Tengah.

Kemudian menandatangani surat peryataan komitmen dan waktu yang cukup untuk memimpin IMI Jateng dan bersedia mundur bila melanggar komitmen, sanggup berdomisili di Kota Semarang apabila terpilih, sanggup tidak merangkap jabatan di klub otomotif/FOBM anggota IMI Jateng, mendapat surat rekomendasi dari klub/FOBM pengusung, serta sanggup hadir saat Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk menyampaikan visi dan misi pada 10 April 2021 di Hotel Gets Semarang.

“Pendaftar juga harus menyerahkan deposit uang tunai Rp.100 juta. Uang tersebut akan menjadi kas IMI Jateng apabila terpilih, atau langsung dikembalikan apabila tidak terplih dalam Musprov,” papar Arief.

Selain syarat khusus tersebut, syarat umum yang harus dipenuhi di antaranya menyerahkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba.

Sementara Pelaksana Tugas Ketua IMI Jateng M Riyanto mengatakan, saat ini panitia Musprov tengah bekerja keras untuk menyelanggarakan kegiatan dengan agenda utama pemilihan Ketua IMI Jateng periode 2021-2024 tersebut. Panitia juga tengah berkoordinasi dengan IMI Pusat untuk memastikan jumlah klub voters atau pemilik suara pada Musprov mendatang.

M Riyanto mempersilakan siapapun tokoh yang peduli dengan hobi dan olahraga otomotif di Jawa Tengah untuk maju mendaftarakan diri. Salah satu tugas penting Ketua IMI Jateng terpilih nanti adalah mengawal tim balap motor dan motocross Jateng pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober 2021 mendatang.

Riyanto yang mendapatkan mandat dari IMI Pusat sebagai Plt Ketua IMI Jateng dengan tugas utama mengantarkan sampai Musprov berlangsung, memastikan Musprov akan berlangsung fair. Bahkan Riyanto telah mengganti ketua tim penjaringan karena yang bersangkutan menjadi tim sukses salah satu bakal calon.

“Sesuai harapan Ketua Umum IMI Pusat Pak Bambang Soesatyo, Musprov mendatang adalah Musprov yang menyatukan. Semua komponen di IMI Jateng harus bersatu demi kemajuan IMI Jateng,” tegasnya.

Penulis: Ismu Puruhito
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!