959 Guru PAUD/TK di Kota Pekalongan Disuntik Vaksin Tahap II

0
Sebanyak 959 guru dan pendidik PAUD/TK se-Kota Pekalongan mulai menjalani vaksinasi tahap II dosis pertama di Aula Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Senin, 8 Maret 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Kota Pekalongan – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Pekalongan terus berlanjut. Sebanyak 959 guru dan pendidik PAUD/TK se-Kota Pekalongan mulai menjalani vaksinasi tahap II dosis pertama di Aula Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Senin, 8 Maret 2021.

Sekretaris Dindik Kota Pekalongan Sugiyono menyampaikan bahwa vaksinasi bagi guru dan pendidik yang fasilitasi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dilakukan selama tiga hari, yakni 8-10 Maret 2021.

“Lokasi pelaksanaan vaksinasi, terbagi menjadi tiga tempat yakni di RSU Budi Rahayu, RS Siti Khadijah, dan RS Bedah Aro. Namun untuk hari pertama, RS Khadijah melaksanakan vaksinasi di Aula Dindik,” kata Sugiyono.

Ditambahkan Sugiyono, sebanyak 959 penerima vaksin tersebut terdiri dari para guru TK, PAUD, TPA, KB, dan Satuan PAUD Sejenis (SPS) dari 130 lembaga yang tersebar di wilayah Kota Pekalongan. Untuk vaksinasi bagi guru jenjang SD dan SMP masih menunggu jadwal pelaksanaan dari Dinkes.

Sementara itu, salah satu penerima vaksinasi Covid-19 sekaligus guru KB/TK Islam Al Azhar 63 Pekalongan, Opi Kurniawati mengaku, usai divaksinasi tidak merasakan efek samping apapun. Ia juga menuturkan bahwa tidak ada persiapan khusus, selain istirahat cukup dan mengonsumsi makanan bergizi.

“Kami berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir sehingga pembelajaran dapat kembali normal,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini