Yuk! Nonton Sekarang! Bupati-Wakil Bupati Pemalang Terpilih, Dilantik

0
Gladi bersih Bupati dan Wakil Bupati Pemalang terpilih, Mukti Agung Wibowo-Mansur Hidayat, di Pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis siang, 25 Februari 2021. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Hari ini, Jumat 26 Februari 2021, Bupati dan Wakil Bupati Pemalang terpilih, Mukti Agung Wibowo – Mansur Hidayat, dilantik. Bupati-Wakil Bupati dari koalisi PPP-Gerindra itu bakal dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, secara virtual dan disiarkan secara live di chanel youtube Pemkab Pemalang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pilkada Pemalang 9 Desember 2020 lalu memunculkan Agung-Mansur sebagai pasangan Bupati-Wakil Bupati terpilih dengan perolehan 338.905 suara.

Pasangan Bupati-Wabup dari koalisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Gerindra itu mengalahkan dua rivalnya, Agus Sukoco-Eko Priyono dari koalisi PDI-P,Golkar,PAN,Nasdem,Demokrat dengan perolehan 274.437 suara. Serta Iskandar Ali Syahbana-Ahmad Aguswardana dari koali PKB-PKS dengan perolehan 133.818 suara.

Sebelumnya, pelantikan Agung-Mansur dijadwalkan tanggal 17 Februari 2021 namun pelantikan ditunda 9 hari.

Mengenai format acara pelantikan tersebut, pelantikan digelar di Pendopo Kabupaten Pemalang secara virtual, dengan jumlah peserta terbatas, hanya 25 orang. Acara pelantikan dimulai pukul 08.00 WIB.

”Nanti yang akan posisi stand by di sini (pendopo) dalam rangka pelatihan maksimal 25 orang, keluarga diwakili saja. Karena kita harus komitmen jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan, prinsip protokol kesehatan dilaksanakan secara ketat,” terang Sekda Pemalang, M Arifin, Selasa 23 Februari 2021.

Bahkan, kata Arifin, nantinya para peserta harus mengenakan name tag untuk masuk di area acara pelantikan. Selain itu, dipersiapkan juga parkir khusus untuk para peserta acara pelantikan, dan pegawai Pemkab dilarang parkir kendaraan di dalam area pendopo.

Masyarakat diimbau tak berbondong-bondong datang ke Pendopo Kabupaten Pemalang untuk menyaksikan acara pelantikan. Karena, nantinya acara tersebut juga bakal disiarkan langsung melalui chanel youtube Pemkab.

“Artinya siapapun, berada di manapun bisa menyaksikan lewat live streaming, dan akan disiarkan utamanya lewat PPL Radio Swara Widuri. Menyaksikan dari HP,dari lapotop kan bisa,” tutur M Arifin.

Hingga berita ini diunggah, Jumat pagi 26 Februari 2021, dalam pantauan puskapik.com, nampak saat ini rombongan Bupati-Wakil Bupati Pemalang terpilih sudah hadir di lokasi, dan transit di Pringgitan Pendopo Kabupaten Pemalang bersama jajaran Forkopimda Pemalang lainnya. Wakil Ketua Umum PPP, H Arsul Sani, yang juga anggota DPR RI Komisi III, juga hadir.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini