Di Brebes, Kasus Covid-19 Turun Selama PPKM Mikro

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Brebes, Kasus penyebaran Covid-19 mengalami penurunan. Dari 202 RT yang masuk zona kuning, kini tinggal menyisakan 104 RT

Bupati Brebes Idza Priyanti menjelaskan, pada 9 Februari lalu, jumlah RT yang masuk zona kuning sebanyak 202. Sejak diberlakukan PPKM mikro, jumlahnya makin turun.

Tercatat pada 18 Februari (hari ini) jumlah yang masuk zona kuning tinggal 104 RT. Artinya, lanjut Bupati, ada 98 RT yang sudah masuk zona hijau selama PPKM mikro.

“Sebanyak 104 RT di Kabupaten Brebes yang saat ini masih masuk zona kuning. Jumlah itu mengalami penurunan jika dibanding sebelum pelaksanaan PPKM Mikro, yang mencapai 202 RT,” ungkap Bupati Brebes, Idza Priyanti kepada wartawan Kamis 19 Februari 2021.

Bupati menambahkan, semua RT di Brebes, sampai saat ini masih melaksanakan program PPKM mikro sampai 22 Februari. Selama melaksanakan program itu, Pemkab akan membantu logistik berupa makanan siap saji dan sembako.

Bantuan pangan bagi warga yang isolasi mandiri diwujudkan dengan membangun dapur umum. Lokasi dapur umum ini berada di Mapolres Brebes. Dalam sekali masak, dapur umum ini bisa membuat 1000 paket makanan siap saji.

Paket makanan itu akan disalurkan ke 116 posko PPKM Mikro di Kabupaten Brebes. Selanjutnya, makanan akan diteruskan kepada masyarakat yang tengah melaksanakan isolasi mandiri. Dengan bantuan ini, mereka yang positif tidak perlu keluar rumah untuk mencari nafkah.

“Hari ini kami buat seribu box nasi untuk diberikan kepada masyarakat yang isolasi mandiri. Selain bantuan makanan, kami juga akan menyalurkan bantuan sembako kepada mereka. Nantinya, saat tidak ada bantuan makanan akan diganti dengan bantuan sembako,” imbuh Bupati.

Penulis : Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini