Angin Kencang Terjang Asemdoyong, Pemalang, Belasan Rumah Rusak

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Angin kencang menerjang Desa Asemdoyong, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang semalam. Belasan rumah menjadi korban dan puluhan pohon tumbang, belum diketahui jumlah kerugian akibat bencana itu.

Itu dibenarkan Suyanto,Kabid Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang, saat dihubungi puskapik.com via telepon, Selasa 16 Februari 2021.

“Bukan angin puting beliung, tapi angin kencang. Sudah ditangani, dan sudah selesai,” kata Suyanto.

Angin kencang itu menerjang Desa Asemdoyong,Taman,Pemalang, sekitar pukul 22.30 WIB malam tadi, Senin 15 Februari 2021. Tepatnya di Dusun 3/Trinem RT 33 Rw 06 dan RT 29 Rw 05, Desa setempat.

“Ada 6 rumah rusak sedang dan 10 rumah rusak ringan, dan lebih dari 20 pohon tumbang, Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” tutur Suyanto.

Kepala BPBD Pemalang, Wahadi, bersama Muspika Taman dan Pemerintah Desa Asemdoyong turun langsung ke lokasi dan kerja bakti memotong pohon-pohon tumbang bersama warga sekitar. Selama penanganan dan evakuasi, arus listrik dipadamkan PLN.

Berdasarkan informasi yang dihimpun puskapik.com, akibat bencana angin kencang itu, mayoritas kerusakan rumah ada pada bagian atap.

“Kerugian masih diinventarisir,” kata Suyanto.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!