H-2 Pelantikan Bupati-Wabup Pemalang Terpilih, Pemkab Belum Terima Pemberitahuan

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Dua hari jelang pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Pemalang, Mukti Agung Wibowo-Mansur Hidayat Pada Pilkada 2020 lalu belum juga ada kepastian.

Pasalnya sampai Senin 15 Februari 2021 hari ini, Pemkab Pemalang melalui Sekertariat Daerah Pemalang menyatakan belum mendapat informasi baik lisan atau melalui surat perihal ditunda atau tidaknya pelantikan sesuai jadwal (17 Februari 202) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng .

“Sampai saat ini belum ada informasi dari Pemprov. Kami juga sedang menunggu informasi dari Pemprov. Yang jelas acuan kami tetap di tanggal 17 sesuai jadwal awal,” kata Kabag Umum Sekertariat Daerah Kabupaten Pemalang, Raharjo, Senin 15 Februari 2021.

Meskipun begitu, Raharjo mengatakan, Pemkab sudah mempersiapkan segalanya dengan agenda pelantikan yang sudah terjadwal.

Senada dengan itu, Ketua KPU Pemalang, Mustagfirin juga menyatakan belum mendapatkan informasi apapun terkait pelantikan.

“Kalau kami kan tugasnya sudah selesai saat kami memberikan hasil rekapitulasi suara dan menetapkan pemenang Pilkada. Itu kami serahkan ke KPU propinsi serta KPU RI, kemudian KPU RI lah yang menyampaikan ke Kemendagri untuk tahapan berikunya yakni pelantikan,” katanya.

Mustagfirin menambahkan, sebenarnya dalam pelantikan bupati dan wakil bupati, KPU Pemalang sudah tidak ikut ambil bagian di dalamnya.

“KPU hanya sebagai undangan, dan sampai saat ini juga belum ada undangan yang kami terima perihal acara pelantikan tanggal 17 Februari mendatang,” pungkasnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

 

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!