Kembali Ambles, Jalan Raya Kalibakung Tegal Ditutup

Dua warga melintas di jalan raya Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. Ruas jalan wisata tersebut ditutup untuk kendaraan karena mengalami ambles susulan, Minggu, 15 Februari 2021. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Balapulang – Ruas jalan provinsi di Desa Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, ditutup untuk kendaraan roda dua atau lebih, Minggu siang, 15 Februari 2021. Hal ini dikarenakan ruas jalan menuju objek wisata Guci itu mengalami ambles susulan pada Minggu dini hari.

Andi (48), warga setempat mengatakan, jalan kembali ambles sekitar pukul 02.00 WIB. Diduga ambles susulan ini terjadi karena struktur tanah yang belum stabil setelah diguyur hujan deras pada Jumat sore hingga Sabtu dini hari, 13-14 Februari 2021.

“Padahal enggak hujan. Tapi terjadi ambles lagi,” kata Andi.

Dibanding yang pertama, ambles susulan lebih parah karena badan jalan mengalami penurunan sekitar 1 meter. Selain itu, titik retakan aspal jalan juga kian bertambah.

Saat ini sedang dilakukan pengerjaan darurat oleh Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tegal, dengan cara melakukan pengurugan menggunakan pasir dan batu di titik yang ambles agar tidak terlalu curam.

Kendaraan dari arah yang hendak ke arah Guci dialihkan melewati Jatinegara atau Gunung Agung. Begitu pun kendaraan dari arah Guci yang hendak ke Tegal juga dapat melali rute yang sama.

“Untuk sementara jalan kami tutup karena masih dilakukan perbaikan,” ujar Kanit Dikyasa Polres Tegal Ipda Priyo di lokasi, Minggu siang, 15 Februari 2021.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini