KesehatanSeputar JatengSeputar PanturaTegal

Baru 55 Persen, Vaksinasi Covid-19 di Kota Tegal Molor

PUSKAPIK.COM, Tegal – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal tidak dapat mencapai target penyelesaian vaksinasi Covid-19 tahap pertama pada Jumat, 29 Januari 2021.

Data dari Dinas Kesehatan Kota Tegal menyebut, capaian pemberian vaksin di Kota Bahari baru mencapai 55,27 persen. Karenanya, proses vaksinasi sinovac akan dituntaskan hingga Sabtu, 30 Januari 2021 besok.

Kepala Dinkes Kota Tegal, dr Sri Primawati mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dimulai sejak Senin (25/1) lalu. Dengan sasaran tahap satu, sebanyak 2.998 tenaga kesehatan (nakes) dan 10 orang pejabat publik serta tokoh masyarakat.

Namun, realisasinya proses tersebut menemui beberapa kendala seperti banyaknya nakes yang tidak bisa divaksin. Umumnya, mereka itu merupakan wanita yang sedang hamil, menyusui dan mengikuti program hamil.

“Banyak yang sedang program hamil, masih menyusui dan hamil. Ada beberapa juga yang memiliki komorbid serta pernah positif Covid-19,” pungkasnya.

Selain itu, penerima vaksin yang sempat tertunda karena masalah kesehatan, diupayakan bakal disuntikkan vaksin Sabtu (30/1) besok. Disebut Prima, hingga Kamis (28/1) sudah ada 1.657 orang yang divaksin.

Dengan begitu, capaian vaksinasi di Kota Tegal sampai saat ini sudah mencapai 55,27 persen. Prima berharap vaksinasi dapat selesai dan dilanjut proses vaksinasi berikutnya atau dosis kedua.

“Sasaran yang belum divaksin sebanyak 460 orang. Untuk vaksinasi dosis kedua nanti 14 hari setelah yang pertama ini selesai,” ujar Prima.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

Amin Nurrokhman

Pimpinan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *