Fadia, Anak Pedangdut A Rafiq, Ditetapkan sebagai Bupati Terpilih oleh KPU Kabupaten Pekalongan

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Fadia A Rafiq yang merupakan artis yang juga penyanyi dangdut, putri mendiang A Rafiq ,ditetapkan sebagai Bupati Pekalongan terpilih oleh KPU Kabupaten Pekalongan, Kamis 21 Januari 2021.

Fadia A Rafiq diusung Partai Golkar berpasangan dengan Riswadi dari PDI Perjuangan, akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, 27 Juni 2021.

KPU Kabupaten Pekalongan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pilkada 2020.

Fadia- Riswadi pasangan nomor urut 2, mendapatkan suara sebanyak 312.556 atau 56,83 persen. Sementara pasangan no urut 1, Asip- Sumarwati, hanya memperoleh suara 237.440 atau 43,17 persen.

Ketua KPU kabupaten Pekalongan Abi Rizal, menyebutkan tahapan kali ini adalah penetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih, dalam pilkada 2020.

“Hari ini KPU Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih. Hal ini dilaksanakan setelah ada surat dari MK yang turun tanggal 20 Juni pukul 21.00 sehingga rapat pleno diselenggarakan hari ini, ” jelas ketua KPU kabupaten Pekalongan Abi Rizal.

Pasangan Fadia A Rafiq dan Riswadi sebagai pemenang, selanjutnya akan diserahkan ke DPR D Kabupaten Pekalongan untuk pelantikan sebagai Bupati-Wakil Bupati Pekalongan.

“KPU berterima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam pilkada 2020. Tingkat partisipasi pemilih sampai 78 persen,” jelas Abi Rizal.

Candra Saputra, perwakilan partai pengusung menyebutkan pihaknya selanjutnya akan menunggu pelantikan bupati dan wakil bupati.

“Saat ini yang penting ini dulu , penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih. Selanjutnya mempersiapkan pelantikan,” jelas Candra Saputra.

Fadia A Rafiq dan Riswadi diusung oleh Golkar- PDI Perjuangan, PKS, PAN dan Demorat.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini