Program Sertifikat Gratis, Ini Target ATR/BPN Pemalang Pada 2021

Kasubag Tata Usaha ATR/BPN Pemalang, Gentur Adi P saat ditemui di kantornya, Senin, 18 Januari 2021. FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
Aqeela Beauty

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Pemalang menargetkan penyelesaian Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 40.000 Peta Bidang Tanah (PBT), dan 83.080 Sertifikat Hak Tanggungan (SHT) pada tahun ini.

“Namun prioritas utama adalah masyarakat yang sudah menyiapkan berkas PTSL namun tertunda di tahun lalu karena dampak ‘refocusing’ anggaran di ATR/BPN,” kata Kasubag Tata Usaha ATR/BPN Pemalang, Gentur Adi P di kantornya, Senin, 18 Januari 2021.

Terkait waktu penyelesaian, lanjut Gentur, PTSL 2021 akan diselesaikan maksimal pada September mendatang.

“Itu dari rencana target, namun pak kepala menghendaki selesai di bulan Agustus. Kalau target keseluruhan untuk sertifikasi tanah di Kabupaten Pemalang menurut Presiden sampai 2025, namun kami diharapkan mendahului target yakni selesai 100% di tahun 2023,” katanya.

Gentur mengimbau kepada masyarakat yang masuk program PTSL tahun ini bisa lebih aktif dalam menyiapkan persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan agar bisa dengan cepat pula BPN memprosesnya.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

Iklan

Tinggalkan Balasan