Waspada, di Pemalang Hujan Merata Hari Ini dan Besok

Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya mengingat hujan dengan intensitas tinggi masih terjadi di beberapa wilayah punggung Pemalang.

Data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Propinsi Jawa Tengah melalui BPBD Kabupaten Pemalang bahwa prakiraan cuaca untuk Kabupaten Pemalang hari ini Senin 18 Januari 2020 kondisi hujan ringan dan sedang merata di setiap wilayah. Bahkan untuk Kecamatan Watukumpul diprediksi akan mengalami hujan lebat pada sore hari ini.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Pemalang, Suyanto, menyatakan telah melakukan upaya koordinasi dengan jajjaran BPBD dilapangan agar terus memantau perkembangan dan situasi seperti sekarang ini.

Bahkan sebelumnya, menurut Yanto, pada setiap kali terdapat bencana seperti banjir, tanah longsor dan kerusakan jembatan telah mengumpulkan data dan informasi serta turun langsung untuk membantu masyarakat.

“Cuaca pada bulan-bulan ini tak menentu, untuk hari ini saja diprediksi hujan ringan yang merata hampir setiap wilayah khsusnya pada sore hari,” kata Yanto.

Berikut prakiraan cuaca di wilayah Kabupaten Pemalang, Senin hingga Selasa 18-19 Januari 2020.

Sebanyak 14 kecamatan pukul 07.00-10.00 wib seluruhnya berawan, namun pada pukul 13.00-19.00 wib mengalami peningkatan hujan ringan dan sedang terkecuali untuk kecamatan Warungpring mengalami peningkatan hujan lebat.

Suhu pada prakiraan Senin dan Selasa itu mencapai 23-31 derajat celcius mengikuti dari faktor cuaca hujan, dan kecepatan umum rata rata sama diangka 20 kilometer/jam.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Amin Nurrokhman

 

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini