Korban Banjir di Ulujami Diberi Nasi Kotak Door to Door

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Akibat hujan lebat Rabu 13 Januari 2021, sampai Jumat 15 Januari 2021, sebanyak 55 rumah warga di Dusun IV Karangsambung Desa Mojo, Ulujami, Pemalang terendam air dengan ketinggian 40 sampai dengan 50 cm.

Sebagai wujud kepedulian pada warga terdampak banjir, TNI-Polri bersama pemerintah desa Mojo dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pemalang bergerak secara bersama-sama dalam memberikan bantuan.

“Kami sepakat untuk merapatkan barisan dalam membagikan 300 nasi kotak pada warga terdampak banjir,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho melalui Wakapolres Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, nasi kotak yang telah disiapkan dari dapur umum Polres Pemalang dibagikan kepada warga terdampak banjir secara door to door.

“Harapannya, bantuan nasi kotak yang dibagikan bermanfaat dan memudahkan warga dalam memenuhi kebutuhannya,” harap Kapolres.

Wibowo Notowono Kadus IV Karangsambung mengungkapkan, warga Dusun Karangsambung sudah terbiasa dengan banjir, sehingga belum ada yang bersedia mengungsi.

“Daerah ini kerap terdampak banjir ketika musim hujan, dan terkena air pasang laut ketika musim rob,” kata Wibowo Notowono.

Salah seorang warga, Wanti, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan seluruh pihak pada warga Dusun Karangsambung.

“Saya cukup terkejut dengan kedatangan TNI dan Polisi ke rumah, ternyata kedatangan mereka untuk memberikan bantuan nasi kotak untuk keluarga kami,” kata Wanti.

“Terima kasih pak, bantuan ini lumayan meringankan keluarga kami dan warga lainnya di Dusun Karangsambung,” imbuhnya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

 

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini