BKD Pemalang Usulkan Rekrutmen CPNS 2021 Diprioritaskan untuk P3K dan Guru

Sekretaris BKD Pemalang Eko Adi. FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CHANDEKI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemalang mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk seleksi CPNS tahun ini diprioritaskan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan tenaga pendidik.

Sekretaris BKD Pemalang Eko Adi mengatakan, secara formal memang belum ada informasi pembukaan CPNS dari pusat, tapi dinasnya sudah mengusulkan beberapa formasi yang akan direkrut dengan beberapa pertimbangan.

“Kalau sebelumnya masih formasi umum, tapi tahun ini kami prioritaskan untuk P3K di lingkungan pemkab yang jumlahnya cukup besar. Selain itu, tenaga pendidik baik SD, SMP juga besar. Apalagi di tahun ini banyak yang sudah akan memasuki masa pensiun,” katanya.

Menurut Eko, P3K yang diprioritaskan tahun ini diambil dari berbagai instansi, antara lain tenaga kesehatan, guru, dan pegawai lainnya sesuai dengan kebutuhan.

Sebagaimana diketahui, kedudukan hukum P3K sebagai ASN diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 dan turunannya pada PP 11 Tahun 2017, PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja dan Peraturan Badan Kepegawaian Negara tentang Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

Fasilitas yang diberikan oleh pemerintah dengan perjanjian kerja sesuai kebutuhan instansi antara lain, gaji yang besarannya berdasarkan perundang-undangan, dan perlindungan seperti Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Kesehatan (Jamkes).

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini