Kalah Pilkada Pemalang, Agus Sukoco: Saya Sehat dan Baik-baik Saja

0
FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Mantan Calon Bupati Pemalang, Agus Sukoco, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, simpatisan, sesepuh, relawan dan partai pengusung pada gelaran Pilkada Pemalang 2020 lalu.

Selain itu, Agus yang diusung PDIP, Golkar, PAN dan Demokrat itu, juga membantah kabar yang beredar jika saat ini dirinya dalam kondisi sakit.

“Saya ingin menepis kabar kalau saya dalam keadaan sakit. Bahkan ada yang mengatakan saya ini sakit jiwa. Alhamdulillah saya dalam keadaan sehat walafiat, tidak seperti apa yang beredar, ” ujar Agus saat ditemui dikediamannya, di Kelurahan Widuri, Pemalang, Jumat siang, 18 Desember 2020.

Seperti diketahui, dalam pleno penetapan pemenang Pilkada lalu oleh KPU, Agus Sukoco dinyatakan kalah dengan rivalnya Mukti Agung Wibowo dengan selisih suara sekitar 64 ribuan suara.

Namun kekalahan ini agaknya tidak membuat, mantan Ketua DPRD Pemalang berhenti berpolitik. Kepada puskapik.com Ia mengatakan, akan tetap menjadi penyeimbang melalui ranah partai politik yakni PDIP.

“Berpolitik itu tidak harus di jalur eksekutif, legislatif, atau yudikatif. Sebagai warga negara yang bertanggungjawab karena saya tidak masuk di dalam pemerintahan maka saya tetap berjuang melalui jalur partai, dalam hal ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sebagai penyeimbang agar pemerintahan bisa berjalan dengan baik, ” ungkapnya.

Agus juga berpesan kepada para pendukungnya untuk menjadikan kekalahannya itu sebuah pelajaran penting tanpa menjadikannya sebagai alasan permusuhan antarpendukung.

“Kepada pendukung, tim, dan relawan, pesta demokrasi ini sudah selesai. Perbedaan itu hal yang biasa dalam pertarungan pasti ada yang kalah, ada yang menang. Perbedaan jangan dianggap sebagai permusuhan. Beda itu kan indah, yang penting jaga persatuan berdasarkan Pancasila dan UUD 45 yang sekarang ini menjadi tanggung jawab kita bersama, “pungkasnya.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini