Gelar Bhakti Sosial, Polres Pekalongan Bagikan Ratusan Paket Beras Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

0
Kapolres Pekalongan AKBP Darno didampingi Wakapolres Kompol Andis Arfan Tofani dan beberapa pejabat utama Polres Pekalongan lainnya memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, Jumat, 4 Desember 2020. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Darno didampingi Wakapolres Kompol Andis Arfan Tofani dan beberapa pejabat utama Polres Pekalongan lainnya memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, Jumat, 4 Desember 2020.

Dalam Bhakti Sosial itu, Kapolres memberikan langsung bantuan kepada pengemudi becak, sopir angkot, pengemudi ojek online maupun ojek pangkalan yang berada di simpang empat Sibedug (Tugu 0 Km) Kajen.

Kapolres Pekalongan beserta rombongan selanjutnya menuju ke Sekretariat KSPN, SPSI dan FKSPN yang berada di Kedungwuni dan Buaran. Di situ Kapolres bersama rombongan menyerahkan bantuan secara simbolis dan diterima langsung Ketua KSPN dan KSPSI Kabupaten Pekalongan.

“Bhakti Sosial kali ini merupakan bantuan dari Aslog Kapolri untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan,” katanya.

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan mengatakan, bantuan yang telah didistribusikan ke jajaran Polsek selanjutnya disalurkan anggota Bhabinkamtibmas kepada masyarakat kurang mampu di wilayah desa binaannya.

“Nantinya pembagian bantuan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dengan system door to door agar bantuan bisa tepat sasaran,” kata AKBP Darno.

Sebanyak 11 ton beras bantuan dari Aslog Kapolri tersebut dikemas dalam kantong yang berisikan 5 kg, sehingga paket yang disalurkan seluruhnya berjumlah 2.200 (dua ribu dua ratus) paket beras. Bantuan ini diharapka dapat meringankan keluarga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19. “Dan yang terpenting jaga selalu kesehatan dengan tetap menggunakan masker di saat beraktivitas di luar rumah,” kata Kapolres Pekalongan.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini