Kapolres Pekalongan Cek Kesiapan Polsek Jelang Pilkada 2020

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Menjelang Pilkada serentak 2020, Kapolres Pekalongan AKBP Darno bersama Wakapolres Kompol Andis Arfan Tofani dan beberapa pejabat utama Polres Pekalongan lainnya mengecek kesiapan jajarannya, Jumat, 4 Desember 2020.

Adapun Polsek yang dikunjungi dan dicek adalah Polsek Doro dan Polsek Karangdadap.

Kapolres Pekalongan mengatakan, kunjungan kerja ini merupakan silaturahmi dengan personel Polsek serta untuk mengecek kesiapan Polsek Doro dan Polsek Karangdadap, dalam mengamankan tahapan Pilkada 2020, sekaligus juga untuk menegaskan kepada personel agar tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Dikatakan Kapolres bahwa hari ini pihaknya telah meninjau secara langsung kesiapan personel dalam pengamanan tahapan Pilkada dan sekaligus mengecek pelayanan yang ada di polsek-polsek. Terkait Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, kapolres mengajak seluruh anggota, baik di tingkat Polres hingga Polsek jajaran agar tetap fokus melaksanakan pengamanan.

“Tadi saya sudah melakukan pengecekan di dua polsek, yaitu di Polsek Doro dan Polsek Karangdadap. Kita imbau mereka agar fokus melakukan pengamanan dan kita pastikan personel bersikap netral, tetap menjaga sinergitas dan soliditas baik intern maupun dengan jajaran TNI serta instansi pemerintah sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan Aman, damai dan sehat,” katanya.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan bahwa dalam pemungutan suara yang akan dilakukan beberapa hari lagi, anggota yang bertugas pengamanan TPS juga harus mengingatkan masyarakat untuk bisa menyalurkan aspirasinya sesuai waktu yang sudah ditentukan oleh KPU. Termasuk tetap menaati protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!