Debat Pilkada, KPU Pemalang: Tak Usah Datang, Silakan Tonton dari Rumah

0
Anggota KPU Pemalang Agus Setiyanto saat memantau persiapan debat di Hotel Regina Sabtu pagi, 28 November 2020. Foto/Puskapik/Baktiawan Candheki

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemalang mengimbau masyarakat dan tim pendukung tidak datang ke acara Debat Publik Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Pemalang malam ini, Sabtu, 28 November 2020.

Terkait pengamanan acara KPU sudah berkoordinasi dengan beberapa unsur keamanan, baik TNI/Polri dan Satpol PP, yang nantinya akan menerjunkan anggotanya dalam pengamanan acara debat.

Anggota KPU Pemalang Agus Setiyanto saat memantau persiapan debat di Hotel Regina Sabtu pagi, 28 November 2020, menjelaskan, debat malam nanti akan ada pembatasan ketat oleh panitia penyelenggara.

“Selain panelis dan moderator, hanya paslon dan 4 orang tim pemenangan yang diperbolehkan memasuki ruangan debat. Lalu 5 komisioner KPU dan 2 orang dari Bawaslu,” katanya kepada Puskapik.com.

Agus menambahkan, masyarakat bisa menyaksikan siaran langsung melalui Kompas TV, Youtube KPU, atau mendengatkan via Radio Swara Widuri, pukul 19:30-21:30 WIB. Debat Publik Pilkada Pemalang 2020 ini dimoderatori presenter ternama, Fristian Griec Humalanggi.

Disinggung soal anggaran yang dikeluarkan KPU dalam acara debat, Agus tidak tahu pasti berapa nilainya, dan menyarankan untuk menanyakan kepada bagian keuangan atau Ketua KPU.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini