18 Pedagang Pasar Balamoa Tegal Positif Covid-19

0
Sebanyak 18 pedagang pasar Balamoa, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal dinyatakan positif Covid-19. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Pangkah – Sebanyak 18 pedagang Pasar Balamoa, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab massal yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal terhadap ratusan pedagang pasar tersebut pada Minggu, 15 November 2020 lalu.

Sehubungan dengan itu, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal, Umi Azizah, melalui surat tertanggal 20 November 2020 meminta Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal untuk menutup sementara kegiatan jual beli di Pasar Balamoa selama tiga hari, 22-24 November 2020.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19, pasar akan ditutup mulai Minggu sampai Selasa ini,” kata Umi Azizah.

Menyinggung soal makin meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tegal yang sudah mencapai 1.000 lebih, Umi mengatakan, telah mengantisipasi dengan penambahan kapasitas ruangan baik di rumah sakit rujukan maupun rumah sakit darurat.

Rumah sakit yang dimaksud antara lain RSUD Soeselo, RSUD Suradadi, RS Hawari Esa, RS PKU Muhammadiyah Adiwerna dan RS Mitra Siaga. Dari sejumlah rumah sakit tersebut, menurut Umi, saat ini telah terisi 90%.

“Saya sudah sampaikan ke Kepala Dinas (Kesehatan) untuk melakukan langkah antisipasi. Alhamdulillah Kepala Dinas Kesehatan bersama direktur RS Suradadi sudah melangkah ada 150 tempat tidur yang kami siapakan,” kata Umi.

Umi juga menyatakan, pihaknya akan semakin meningkatkan dan mempertegas gerakan pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh lapisan masyarakat.

“Gerakan pencegahan yang telah kami lakukan selama ini, yang mungkin sebagian masyarakat masih abai, ini harus dipertegas lagi,” kata Umi Azizah.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini