Pasien Corona Bertambah, RSUD Pemalang Rubah Jam Besuk Pasien

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr M Ashari Pemalang merubah jadwal besuk pasien mulai tanggal 20 November 2020 hari ini. Hal ini dikarenakan peningkatan jumlah pasien Covid-19 akhir-akhir ini.

Kepala RSUD, dr Sunardo, menyatakan, selain perubahan jam besuk, pihak RS juga membatasi jumlah penunggu pasien rawat inap hanya 1 orang.

“Yang dulunya jam besuk 2 kali sehari pagi jam 10:00- 12:00 WIB, dan sore jam 16:00-18:00 WIB sekarang hanya sekali jam 10:00-11:00 WIB. Demi keamanan dan kenyamanan bersama semoga tren penyebaran corona tidak semakin meningkat, ” ujarnya.

Sunardo menmbahkan, pihak rumah sakit memperketat protokol kesehatan di lingkungan RSUD, hanya pasien anak-anak, lansia dan pasien berkebutuhan khusus yang diperolehkan ditunggu lebih dari 1 orang.

“Sedangkan untuk pasien Covid-19 tidak diperbolehkan untuk ditunggu atau dibesuk. Sekali lagi kami mengupayakan keselamatan untuk semua baik pasien, keluarga pasien, dan utamanya tenaga kesehatan RSUD. Ruang Ababil yang selama ini diperuntukkan kepada pasien Covid-19 juga sudah penuh,” ungkapnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!