Menkop UKM: Pemerintah Prioritaskan Pemberdayaan Ekonomi Umat

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengungkapkan, dirinya mendapat tugas dari Presiden Jokowi untuk memberdayakan dan memperkuat ekonomi umat dan rakyat.

“Oleh karena itu, prioritas pembangunan saat ini arahnya pada pemberdayaan dan perkuatan ekonomi koperasi dan UMKM,” kata Teten, pada launching Koperasi JATMAN (Jam’iyyah Ahlith Thariqah aI-Muktabarah an-Nahdliyah), di sela-sela peringatan Hari Pahlawan, di Kota Pekalongan, 10 November 2020.

Acara tersebut, sekaligus tasyakuran Habib M Luthfi Bin Yahya ke-73 dan atas penganugerahan Doktor Honoris Causa Universitas Negeri Semarang (Unres). Teten juga memberikan apresiasi kepada Habib Luthfi atas dedikasinya selama ini untuk kemajuan bangsa.

“Selama ini, saya mengikuti dakwah Abah Luthfi yang selalu menekankan pada tiga hal. Yaitu, nilai-nilai Islam, kebangsaan, dan pemberdayaan ekonomi umat,” ucap MenkopUKM.

Teten berharap, program pemberdayaan ekonomi umat dan rakyat dari Pekalongan, bisa dikembangkan dan diterapkan di daerah lain. “Saya meyakini, bersama Habib Luthfi, program ekonomi rakyat bisa diwujudkan,” tegas Teten.

Teten menambahkan, dirinya bersama Habib Luthfi akan mengembangkan koperasi untuk memperkuat ekonomi umat.

“Karena, banyak santrinya Abah Luthfi yang bergerak di sektor usaha produksi. Ini potensi ekonomi yang bisa dikembangkan. Kita akan kembangkan bisnis modelnya,” ucap MenkopUKM.

Dalam kesempatan yang sama, Habib Luthfi yang juga merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) mengatakan bahwa dengan adanya pandemi Covid-19 jangan sampai meruntuhkan imun dan mental bangsa.

“Kita harus bangkit dari keterpurukan ekonomi dan bergerak maju. Terlebih lagi dalam pembangunan ekonomi bangsa,” kata Habib Luthfi.

Habib Luthfi menekankan pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dan pemberdayaan ekonomi rakyat.

“Pembangunan ekonomi negeri yang subur serta gemah ripah loh jinawi ini, harusnya bisa menjadi percontohan ekonomi bagi dunia,” tegas Habib Luthfi.

Habib Luthfi pun mengajak seluruh elemen bangsa membangun ekonomi, serta menggalang kesatuan dan persatuan bangsa.
“Kita jangan mengecewakan para pahlawan kita yang sudah memberikan jiwa dan raganya bagi kemerdekaan bangsa Indonesia,” imbuh Habib Luthfi.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini