Libur Cuti Bersama, Polres Tegal Waspadai Kemacetan dan Bencana Alam

0
FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Slawi – Menyambut libur panjang cuti bersama yang dimulai tanggal 28 Oktober – 1 November 2020, Polres Tegal, Senin siang, 26 Oktober 2029 menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan instansi terkait untuk mempersiapkan personil maupun sarana dan prasarana. Rakor dilaksanakan di ruang gelar perkara Polres Tegal dihari perwakilan Satlastas Polres Tegal, Kodim 072/Tegal, Dishub, PMI, BPBD, Satpol PP serta ORARI.

“Setelah rapat, masing-masing instansi akan mempersiapkan personalia dan perlengkapan yang diperlukan untuk pengamanan tersebut,” kata Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tegal Kompol Aries Heriyanto, usai memimpin Rakor.

Aries menambahkan, akan dilakukan antisipasi bencana banjir, tanah longsor maupun puting beliung. Untuk ini, kata Aries, BPBD dan PMI ditekankan untuk mempersiapkan segala perlengkapan untuk penanganan bencana.

“Sehingga pada saat pengamanan libur panjang ini selain mengamankan masyarkat yang akan menuju tempat wisata, kita juga mengantisipasi dampak daripada cuaca-cuaca yang diprediksi untuk minggu ke depan ini akan ada kenaikan yang signifikan,” jelas Aries.

Lebih jauh Aries menjelaskan, Polres Tegal akan menggelar tiga pos pantau, yakni exit tol Adiwerna untuk memantau lalu lintas yang ada di jalur tengah maupun di jalur tol. Pos pantau kedua di obyek wisata Guci dan pos pantau ketiga di pertigaan Yomani. Sedangkan leter S tanjakan bukit Siwuni akan didirikan tenda untuk antisipasi kemacetan arus lalu lintas yang kerap terjadi di jalur tersebut setiap libur panjang.

“Himbauan kami jangan memaksakan diri kalau tidak sehat. Apalagi sekarang sedang dalam masa pandemi. Kalau toh memang mau wisata tetep jaga protokol kesehatan,” kata Aries

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini