Koramil 04/Comal, Pemalang, Kawal Pemakaman Warga Suspek Covid-19

0
Pemakaman WGY (64), pasien probable Covid-19, Desa Klegen, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Sabtu 24 Oktober 2020.FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Comal, Pemalang, melakukan pendampingan pemakaman salah satu warga di wilayahnya yang meninggal dengan status probable Covid-19. Pasien tersebut dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

Meski statusnya masih probable, pemakaman itu tetap dilaksanakan sesuai protokol pemakaman jenazah Covid-19. Pemakaman ini mendapat pendampingan dari Babinsa Koramil 04/Comal,anggota Polsek Comal, dan Kepala Desa setempat, serta keluarga almarhum.

Babinsa Desa Klegen, Comal, Serka Sugeng, mewakili Danramil menyampaikan, pemakaman itu berjalan lancar. Ia menuturkan, almarhumah memiliki riwayat Pneumonia suspek Covid-19 dan Hipertensi.

“Kemarin tidak ada penolakan dari warga, terima kasih kepada semua, atas kesadaran dan pengertiannya dalam pelaksanaan pemakaman ini,” ungkap Serka Sugeng, Minggu 25 Oktober 2020.

Diketahui, WGY (64) pasien perempuan asal Desa Klegen ini sempat menjalani perawatan di RSUD Dr M Ashari, Pemalang. Almarhumah kemudian meninggal dan dimakamkan pada Sabtu 24 Oktober 2020 kemarin.

Almarhumah meninggal dengan status probable Covid-19, artinya orang yang masih dalam kategori suspek dan memiliki gejala ISPA berat, gagal napas, atau meninggal dunia, namun belum ada hasil pemeriksaan yang memastikan bahwa dirinya positif COVID-19.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Editor  : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini