Satu Keluarga Dikarantina, Warga Mintaragen Tegal Terapkan Jogo Tonggo

Advertisement

PUSKAPIK. COM, Tegal – Satu keluarga berjumlah lima orang di RT 02/RW 07 Kelurahan Mintaragen, Kota Tegal, terpaksa menjalani isolasi mandiri di rumah, setelah salah satu anggota keluarganya, ES (46) diduga tertular Covid-19 saat menjaga orang tua yang dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Tegal karena sakit thypus.

ES diketahui positif Covid-19 setelah mengikuti uji swab di rumah sakit. Sabtu siang, 24 Oktober 2020, ES masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Harapan Anda dengan status pasien Covid-19 tanpa gejala.

“Informasi dari keluarga, ES tertular saat menjaga orang tuanya yang dirawat di rumah sakit kena thypus. Orang tuanya itu gak kena (Covid),” kata Ketua RT 02/RW 07 Mintaragen, Ecep Mulyadi kepada Puskapik.com, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Selama keluarga ES menjalani isolasi mandiri sejak Senin, 19 Oktober 2020, para tetangga berempati dengan memberikan bantuan bahan makanan. Ini sejalan dengan program Jogo Tonggo yang digaungkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Bantuan yang diberikan untuk keluarga ES, selain berupa sembako, juga makanan ringan dan gas elpiji 3 kilogram. Bantuan akan diberikan sampai keluarga ES selesai menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

“Jadi warga kami secara sukarela bergotong-royong mengumpulkan bantuan. Ada yang beras, minyak goreng, mi instan, gas dan makanan kecil. Nanti selama 14 hari,” kata Ecep Mulyadi.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!