Presiden Jokowi Mantu, 38 personil Polres Pemalang Ikut Amankan Prosesi

 

PEMALANG (PuskAPIK) – Sebanyak 38 personil Polres Pemalang Jawa Tengah siap amankan pernikahan putri Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di Surakarta Jawa Tengah.

Hal tersebut diketahui saat pelaksanaan apel pengecekan kesiapan personil di halaman Mapolres Pemalang yang dipimpin langsung Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP, S.H., S.I.K., didampingi pejabat utama polres Pemalang dan Kasat Lantas Polres Pemalang, Sabtu (04/11).

Dari 38 personil yang di BKO (Bantuan Kendali Operasi) ke Polres Kota Surakarta, terdiri dari gabungan berbagai fungsi yang terdiri dari Sat Lantas, Sabhara, Sat Reskrim, dan Sat Intelkam di bawah kendali IPTU Nurkhasan KBO Sat Narkoba Polres Pemalang.

Kapolres Pemalang berkesempatan melakukan pengecekan terhadap kerapihan, penampilan, sikap tampang anggota, seragam Polisi serta pengecekan terhadap kendaraan yang akan digunakan untuk kegiatan pengamanan pernikahan putri Presiden RI, Kahiyang Ayu yang akan digelar Rabu 08 November 2017.

Kapolres Pemalang menyampaikan bahwa personil Polres Pemalang akan melaksanakan tugas pengamanan pernikahan Presiden RI di Surakarta selama 5 hari mulai tanggal 05 November 2017- 09 November 2017. Dari ke 38 personil Polres Pemalang yang disiapkan BKO ke Polres Kota Surakarta, sifatnya hanya membantu pengamanan dibawah kendali Polres Kota Surakarta.

Kapolres Pemalang juga berpesan kepada anggota, selama di perjalanan tidak usah ugal-ugalan, jangan arogan.

“Beretikalah yang baik dan humanis, jaga nama baik institusi Polri, ikuti perintah Perwira Pengendali (Padal) dilapangan dan jangan lupa jaga kesehatan masing-masing,” pesan Kapolres Pemalang. (hp)