Jelang Pilkada, Pemkot Pekalongan Gelar Rakor Ormas

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Kesbangpol menggelar Forum Komunikasi dan Koordinasi Pengurus Ormas se-Kota Pekalongan di Ruamng Amarta Setda Kota Pekalongan, Rabu 16 September 2020. Kegiatan ini diselenggarakan untuk menciptakan kondusivitas saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar Desember 2020 di Kota Pekalongan.

Plt Kepala Kesbangpol Kota Pekalongan, Sukirno SSTP MM menyampaikan, menuju Pilkada, suhu politik di Kota Pekalongan tentu akan sedikit meninggi. Namun demikian, Kota Pekalongan saat ini termasuk daerah yang sangat sejuk dan kondusif. Hampir tidak terjadi gesekan di akar rumput maupun singgungan antar-massa pendukung calon.

”Hal ini menunjukkan, masyarakat Kota Pekalongan semakin dewasa dalam mengapresiasikan hak politiknya dan saling menghormati di dalam perbedaan dan keragaman. Tentunya, di sini terdapat peran serta pengurus Ormas yang ikut menjaga kondusivitas Kota Pekalongan,” ungkap Sukirno.

Menurut Sukirno organisasi kemasyarakatan sebagai lembaga yang anggotanya dinilai mempunyai pengetahuan dan informasi yang lebih dibandingkan dengan masyarakat lainnya, hendaknya dapat memberikan rasa aman, tentram, dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat.

”Adanya fasilitas dari pemerintah kali ini agar tidak terjadi konflik kepentingan di tengah masyarakat. Selain itu, pemerintah juga mengeluarkan regulasi sebagai rambu-rambu, agar semua pihak mengetahui batasan hak dan kewajibannya masing-masing,” terang Sukirno.

Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE hadir membuka forum komunikasi kali ini. Afzan berharap melalui kegiatan ini dapat bersama-sama saling bertukar aspirasi, mencari solusi memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Pekalongan sehingga dapat tertata dengan baik, memberikan kenyamanan, keamanan serta kesejahteraan bagi warganya.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan