Masih Banyak Warga Pekalongan Langgar Protokol Kesehatan

0

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Masyarakat Pekalongan harus dapat beradaptasi di tengah pandemi Covid-19 ini dengan kebiasaan baru yang lebih sehat, lebih bersih, dan lebih taat. Karena masih banyak warga yang tidak mengindahkan penggunaan masker.

Hal ini terbukti dari banyaknya para pelanggar yang terjaring dalam operasi penertiban masker oleh tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan bersama TNI/ Polri di Kawasan Alun-Alun Kota Pekalongan, Senin 14 September 2020.

Kepala Seksi Pembinaan Kesatuan Perlindungan Masyarakat Satpol PP setempat, Eko Kristijanto SH menyebutkan bahwa kurang lebih 30 personil Satpol PP, TI, dan Polri diterjunkan dalam patroli ini.

“Masyarakat memang harus sadar untuk menjalankan protokol kesehatan karena masyarakat berperan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19,” tegas Eko.

Disampaikan Eko, patroli ini digencarkan sebagai upaya pencegahan Covid-19 bagi masyarakat. Eko melihat masih banyak orang yang kurang mematuhi Peraturan Walikota nomor 48 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19 seperti mengenakan masker.

“Dengan patroli ini kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker. Masker sangat penting untuk menjaga diri dari penularan Covid-19,” kata Eko.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini