Dengan E-Dabu, BPJS Permudah Kepesertaan Perangkat Desa

0
FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Pemalang menggelar sosialisasi Elektronik Data Badan Usaha (E-Dabu) di Aula Kecamatan Petarukan Selasa 11 Agustus 2020.

Menurut penyampaian petugas BPJS, Gufron, E-Dabu adalah aplikasi berbasis internet sebagai sarana pendataan sekaligus pengajuan kepesertaan BPJS bagi perusahaan atau badan usaha lainnya.

“Dalam kegiatan ini BPJS memberikan kesempatan bukan hanya perusahaan atau badan usaha, tetapi perangkat desa juga bisa mendaftarkan diri melalui E-Dabu, ” ujarnya.

Gufron mengatakan, sosialisasi tentang kepesertaan BBJS bagi perangkat desa baru kali ini dilakukan di Pemalang. Menurutnya, ini sebagai terobosan yang dibuat oleh pihak BPJS guna mengedepankan perannya di bidang kesehatan di kalangan perangkat desa.

“Dalam kegiatan ini perwakilan perangkat desa se Kecamatan Pemalang langsung akan dijelaskan pengaplikasian E-Dabu. Masing-masing desa juga sudah dibuatkan username di E-Dabu dan membuat pasword nya sendiri-sendiri,” ungkapnya.

Sekertaris Kecamatan Petarukan, Slamet Waluyo, menyebut, pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan BPJS dalam kegiatan ini.

“Sosialisasi kali ini merupakan bentuk inovasi bagi kalangan pemerintahan desa, ” katanya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini