Bupati Banyumas Jajal Naik Paralayang di Bukit Watu Kumpul

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Banyumas – Bupati Banyumas, Achmad Husein beserta istri memberanikan diri olahraga paralayang di bukit Watu Kumpul, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Banyumas Sabtu 8 Agustus 2020. Bukit Watu Kumpul, saat ini menjadi lokasi baru pengembangan aero sport seperti Paralayang.

“Subhanallah naik paralayang terlihat begitu indah ciptaan Tuhan. Pemandangannya indah, bikin ketagihan. Tapi di atas kurang lama karena anginnya sedang kurang bagus. Saya sudah mencoba paralayang tiga kali ini, tapi kalau di Watu Kumpul ini baru yang pertama kali,” katanya usai melakukan uji coba.

Husein mengaku tidak takut ketika mencoba terbang paralayang. Ia sangat antusias dan mendukung penuh bukit Watu Kumpul menjadi tempat wisata sekaligus pengembangan olahraga kedirgantaraan seperti paralayang. Ia menghendaki adanya peningkatan sarana dan prasarana agar semakin menunjang olahraga paralayang di Banyumas.

“Paling ini sekitar Rp 500 juta, perbaikan sarana pengembangannya antara lain pada bagian landasan dan sisi timur untuk pelatihan. Nantinya akan bekerja sama dengan atlet paralayang. Akan kita himpun pula, anak-anak yang berminat belajar olahraga paralayang ini,” jelasnya.

Akan ada dua spot di mana sisi sebelah timur untuk area pelatihan dan sisi barat untuk wisata.

“Tanah ini adalah milik perhutani dan perlu melakukan kerja sama dan perizinan terlebih dahulu,” tambahnya.

Saat mencoba terbang bupati didampingi oleh atlet Paralayang asal Banyumas, Muhibin dan Erna Husein didampingi oleh altet Damar Asis Prasetya.

Penulis : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan