Lihaat, di Brebes, Polisi Bagikan Ndok Asin ke Pemudik

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Brebes ā€“ Ada pemandangan menarik di jalur Pantura Brebes. Anggota Satlantas Polres Brebes, membagikan ratusan butir telur (ndok) asin kepada para pemudik yang akan balik ke Jakarta. Selain untuk mengenalkan produk unggulan asli Brebes, kegiatan ini digelar sekaligus dalam rangka operasi patuh.

Pembagian telur asin ini dilakukan di ruas tol Pejagan Pemalang. Beberapa titik yang dijadikan lokasi pembagian antara lain di eksit tol Pejagan dan beberapa pusat keramaian.

Sasarannya adalah para pemudik yang akan balik ke Jakarta baik melalui tol dan jalur pantura. Tidak hanya kendaraan pribadi, operasi patuh ini juga menyasar mobil angkutan umum seperti bus.

Di jalan tol Pejagan – Pemalang, polisi mengambil lokasi di tol gate Pejagan. Setiap kendaraan yang akan masuk tol dicegat dan diberi arahan mematuhi peraturan lalu lintas. Setiap kendaraan yang dihentikan kemudian diberi oleh oleh berupa tiga butir telur asin khas Brebes.

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Putri Nur Chalifa menjelaskan, selain untuk operasi patuh, kegiatan ini sekaligus mengenalkan produk unggulan berupa telur asin. Diharapkan, dengan kegiatan ini para pemudik selalu mematuhi peraturan lalu lintas selama perjalanan dan mengenal produk asli Brebes, telur asin.

“Ini kegiatan operasi patuh agar para pemakai jalan untuk selalu berhati hati dan mematuhi aturan lalu lintas. Kami hadir sekaligus memberikan oleh oleh khas Brebes, telur asin untuk mengenalkan pada para pemudik yang akan balik ke Jakarta,” terang Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Putri Nur Chalifa, di eksit tol Pejagan, Sabtu 1 Agustus 2020 sore.

Terkait masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, Kasat Lantas juga memberikan imbauan kepada pemakai jalan agar mematuhi protokol kesehatan. Sehingga ikut membantu mencegah penyebaran virus corona.

“Tak lupa, polisi tidak bosan bosan berpesan pada para pengemudi untuk memakai masker. Mengingat saat ini masih masa pandemi kita harus ikut mencegah penyebaran COVID-19,” sambung Kasat Lantas.

Murtado (49) pemudik yang akan balik ke Tangerang usai menerima oleh oleh telur asin mengatakan, operasi patuh yang digelar pihak Polres Brebes cukup unik dan simpatik. Menurutnya kegiatan operasi dengan cara seperti ini lebih mengena dan diterima masyarakat.

“Unik aja. Tadi pas dicegat dikira mau diapakan. Ternyata diberi pesan pesan tertib lalu lintas dan diberi telur asin,” tutur Murtado.

Kontributor : Fahri Latief
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan