ITB Adias Pemalang Bakal Latih Ratusan Pelaku UMKM Kembangkan Usaha

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ratusan pengusaha kecil atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pemalang bakal dilatih Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Adias Pemalang untuk mengembangkan usahanya.

Rektor ITB Adias Pemalang, Noor Rosyadi S.E M.M, mengatakan, melalui pelatihan UMKM ini, ITB Adias berupaya membangun dan memajukan dunia usaha khususnya bagi pengusaha kecil atau UMKM pasca pandemi Covid-19.

“Ini merupakan bagian dari peran serta ITB ADIAS dalam upaya mensejahterakan dan pengabdian kepada masyarakat. Pengusaha UMKM akan kita latih akuntansi, digital marketing, serta pembinaan dan pengembangan UMKM.” ujarnya, Minggu 16 Oktober 2022.

Noor mengungkapkan, pelatihan UMKM yang bakal digelar ITB Adias ini mendapat respons yang cukup besar dari masyarakat, dilihat dari banyaknya para pelaku UMKM yang mendaftar secara online. Total ada 210 pelaku UMKM yang akan mengikuti pelatihan.

“Secara rincinya pelatihan akuntansi UMKM 75 peserta, pelatihan digital marketing 75 peserta, kemudian pembinaan dan pengembangan UMKM ada 60 peserta.” tutur Noor Rosyadi.

Ratusan pelaku UMKM yang ikut dalam pelatihan tersebut bervariatif, mulai dari usaha cathering, toko sembako, usaha jajanan, pembudidaya ikan nila, perajin tempe, sampai pedagang sayur dan buah, dan masih banyak lagi.

Pelatihan UMKM nantinya digelar di Rumah Makan Ayam Gepuk Pemalang pada Oktober sampai dengan November 2022 mendatang dengan menghadirkan narasumber yaitu para dosen ITB Adias serta instansi pemerintah terkait.

Berikut jadwal pelatihan UMKM oleh ITB Adias Pemalang :

1. Pelatihan Akuntansi UMKM akan dilaksanakan Senin 17 Oktober 2022 dengan Narasumber Kepala Diskoperindag Pemalang dan dosen dari ITB Adias Pemalang diantaranya Suripto S.E M.S.Ak, Saras Meilia P S.E M.S.Ak, Dian Murdianingsih S.E. M.Ak, Yayan Nuryana S.E M.Ak, Eli Erfandi S.E M.Ak dan Yosi Pupus Indriani S.E M.Ak

2. Pelatihan Digital Marketing bagi UMKM dilaksanakan pada Senin 31 Oktober 2022 dengan narasumber H. Delaga Nurwisda S.E M.M serta para dosen ITB Adias Pemalang lainnya.

3. Pelatihan Pembinaan dan Pengembangan Pengusaha UMKM dilaksanakan pada Senin 7 November 2022 dengan narasumber Viktor Prasetyo S.E M M serta para dosen ITB Adias Pemalang lainnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini