Inovasi Sistem Pembayaran Perumda Tirta Mulia Pemalang Dilirik Tirta Sago dari Sumatera Barat

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang menerima rombongan studi tiru Perumda Tirta Sago dari Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Rabu 3 Agustus 2022.

Rombongan diterima langsung oleh Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, dan Direktur Utama Perumda Tirta Mulia Pemalang Slamet Efendi, di Kantor Perumda Tirta Mulia Pemalang.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia, Slamet Efendi, menuturkan, kedatangan rombongan Perumda Tirta Sago adalah dalam rangka studi tiru penerapan pembayaran tagihan air prabayar atau token.

“Kami kehadiran tamu istimewa dari Kota Payakumbuh Sumbar. Mulai dari Direktur utama Khaerul ikhwan, Direktur umum Asrar, dan Dewan Pengawas Rida Ananda,” ungkapnya.

Slamet Efendi mengatakan, dalam menerima studi tiru ini, pihaknya juga secara langsung menghadirkan Umar Dani selaku Dirut PT. Cipta Teknindo Pramiludira selaku pemilik produk meteran air pra bayar.

“Disini kita silaturahmi dan belajar bersama dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat selaku pelanggan air bersih,” ujarnya.

Seperti diketahui, Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang meluncurkan inovasi sistem pembayaran air minum prabayar dengan meter air digital untuk memudahkan pelanggannya.

Sistem pembayaran air minum prabayar itu resmi diluncurkan oleh Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat didampingi Direktur utama Perumda Tirta Mulia Pemalang, Slamet Effendi pada Selasa 7 Juni 2022 lalu.

“Ini inovasi yang luar biasa dan baru pertama kali di Indonesia. Inovasi ini juga menjawab permasalahan yang kadang terjadi antara perusahaan dengan pelanggan.” kata Mansur Hidayat saat itu.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini