Lihat, pelajar SD di Pemalang antusias ikuti vaksinasi Binda Jateng

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah mengadakan vaksinasi massal untuk anak 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Pemalang sebagai upaya mendukung pelaksanaan pendidikan tatap muka (PTM).

Vaksinasi massal untuk anak ini digelar di kompleks Sekolah Dasar (SD) Randudongkal Kabupaten Pemalang, Rabu 26 Januari 2022, dengan menyasar ribuan siswa-siswi pelajar dari berbagai sekolah.

Kepala Binda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto, menyampaikan, vaksinasi terhadap anak dilakukan atas instruksi Presiden. Hal ini karena anak-anak juga rentan tertular virus Covid-19.

“Kemudian juga dalam rangka mencegah sekolah menjadi cluster penyebaran Covid serta mendukung terlaksanaanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM).” terangnya.

Upaya mendukung terlaksananya pembelajaran tatap muka itu mengingat saat ini pengajar dan murid sangat rindu melaksanakan PTM. “Harapannya pelaksanaan PTM dapat dilaksanakan tanpa adanya rasa was-was,” kata Sondi Siswanto.

Vaksinasi massal yang digelar Binda Jateng di Kabupaten Pemalang ini diikuti siswa-siswi dari 7 Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Randudongkal. Sasaran dalam vaksinasi massal ini mencapai 1.200 anak.

“Jenis vaksin yang dipergunakan bagi anak/pelajar yaitu jenis Sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM untuk dipergunakan bagi anak/pelajar usia 6 sampai 11 tahun,” tutur Sondi Siswanto.

Dalam pantauan Puskapik.com, siswa-siswi SD setempat tampak antusias mengikuti vaksinasi tersebut didampingi orang tua. Penyuntikan vaksin dilakukan tenaga kesehatan dari Puskesmas Randudongkal.

Kepala Sekolah SD Negeri 02 Randudongkal, Diana Wahyuningsih, mengapresiasi Binda Jateng. Ia berharap, vaksinasi massal ini membantu pelaksanaan PTM 100% yang sudah dirindukan guru dan murid-murid.

“Sekarang PTM baru 50%, harapannya kalau ini sudah divaksin semua itu menjadi syarat mutlak kita melaksanakan PTM 100%.” kata Diana.

Sementara itu, Hermiati, orang tua pelajar peserta vaksinasi menyambut baik vaksinasi massal dari Binda Jateng. Karena, kata Hermiati, vaksinasi ini bagus untuk menambah kekebalan tubuh anak agar terhindar dari Covid-19.

“Saya izinkan anak untuk vaksin ya karena biar sehat aja, terhindar dari virus-virus yang jahat. Soalnya anak saya imunisasi juga lengkap, masa vaksin enggak,” ujarnya.

Selain Kabupaten Pemalang, Binda Jateng juga menggelar vaksinasi massal untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Grobogan, Jepara, Kudus, Temanggung, Brebes, serta Kota Semarang dan Kota Tegal.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini